MEDAN–USU: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) USU merayakan Dies Natalis ke–39, Jumat (25/10/2019), bertempat di gedung serbaguna FISIP USU. Acara dibuka dengan kegiatan Inspiring Talkshow yang mengambil tema “Inspirasi dari Alumni untuk Almamater”. Hadir sebagai pengisi acara alumni FISIP USU Ketua KOMNAS HAM RI Drs Ahmad Taufan Damanik, MA dan Dirjen Kementrian Luar Negeri, Amerika – Eropa Drs Lasro Simbolon, MA.

DSC 7996 640x427Acara dibuka oleh Rektor Universitas Sumatera Utara Prof Dr Runtung Sitepu, SH, M Hum, Dekan FISIP USU Dr Muryanto Amin, M Si, para dekan dan wakil dekan di lingkungan Universitas Sumatera Utara, mantan Dekan FISIP USU Dr Amru Nasution, tenaga pendidik dan kependidikan FISIP USU serta mahasiswa/i FISIP USU.

DSC 7709 640x427Dr Toni P Situmorang, Ketua Panitia Dies Natalis FISIP USU dalam sambutannya mengharapkan, agar kehadiran para alumni dalam kegiatan ini menjadi inspirasi bagi para mahasiswa, serta menjadi acuan meretas ilmu yang lebih baik lagi kedepannya.

DSC 7755 640x427Kemajuan FISIP USU dari tahun ke tahun baik dalam bidang akademik maupun non akademik, mahasiswa maupun dosen disampaikan oleh Dekan FISIP USU Dr Muryanto Amin, M Si, dalam pemaparannya. Rencana yang akan segera dijalankan FISIP USU ke depannya adalah mengikuti perkembangan pengelolaan University based on Industry 4.0 era. Mewujudkannya tentu tidak mudah, karena berpindah dari zona nyaman ke zona yang sulit diprediksi akan menyebabkan konflik internal pendidik maupun mahasiswa. Tetapi suka tidak suka, mau tidak mau, senang tidak senang, itulah perubahan yang harus direspon oleh kampus karena ditugaskan mempersiapkan Indonesia Emas 2045.

DSC 7986 640x427Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu, SH, M Hum, juga mengucapkan selamat kepada FISIP USU atas hari jadi FISIP USU yang ke–39. “Atas nama pimpinan Universitas Sumatera Utara saya mengucapkan selamat. Semoga Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik mampu mensejajarkan dirinya dengan fakultas – fakultas lainnya, baik yang ada di lingkungan USU, maupun dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dari perguruan lainnya. (Humas)

PetaIkonikUSU