MEDAN – HUMAS USU : Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara menggelar pembukaan kegiatan Survei Akreditasi yang dilakukan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), bertempat di Aula Rumah Sakit USU Medan, Selasa (29/10/2019). Survei berlangsung dari tanggal 29 Oktober hingga 1 November 2019. Turut memberikan sambutan dalam acara itu Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu, SH, M Hum, Wakil Rektor II USU Prof Dr dr Muhammad Fidel Ganis Siregar, M Ked (OG), Sp OG (K), dan Dirut RS USU Dr dr Syah Mirsya Warli, Sp.U (K).

DSC 9001Kegiatan dihadiri juga oleh Ketua Majelis Wali Amanat USU Drs Panusunan Pasaribu, MM, Wakil Rektor I USU Prof Dr Ir Rosmayati Tanjung, MS, Wakil Rektor V USU Ir Luhut Sihombing, MP, jajaran Direksi Rumah Sakit USU, Ketua Dewan Guru Besar USU Prof Dr dr Gontar Alamsyah Siregar, Sp PD, KGEH dan segenap civitas hospitalia RS USU. Sementara surveyor dari KARS yang hadir dalam sesi perkenalan terdiri atas dr Sudarwati, M Kes, dr TB Firmansyah B Rifai, Sp A, MARS, dr Hj Irwani Muthalib Sp KJ dan Gandauli Panggabean, SKM, MARS.

DSC 8773Setelah pembukaan, acara diawali dengan peresentasi Direktur RS USU yang mencakup profil RS USU, PMKP dan indikator sismadak serta integrasi pendidikan kesehatan dalam pelayanan RS, yang diikuti dengan tanya jawab. Dilanjutkan kemudian dengan telaah regulasi dan dokumen. Pada hari kedua dilaksanakan klarifikasi dan masukan bagi Direktur RS USU dan wawancara tentang tata kelola RS. Juga hubungannya dengan peningkatan mutu dan budaya keselamatan serta etika profesi, etika penelitian subyek manusia, ditutup dengan sesi wawancara. Baru pada hari terakhir akan dilaksanakan penyelarasan skoring laporan dan penyusunan laporan dan upload laporan. (Humas)

PetaIkonikUSU