MEDAN-HUMAS USU : Dalam rangka merayakan Dies Natalisnya yang ke-63, Fakultas Pertanian USU menggelar Seminar Nasional Pelaksanaan Pengabdian Pada Masyarakat VI,  Rabu (13/11), bertempat di Gedung DH Penny Fakultas Pertanian USU. Seminar bertajuk, “Pemberdayaan Masyarakat yang Berkelanjutan Melalui Inovasi Ipteks” ini dibuka oleh Ketua Lembaga Pengabdian Pada Masyarakat USU  Prof. Tulus, Vor.Dipl.Math., M.Si., Ph.D. Turut hadir dalam kesempatan ini, Wakil Dekan III Fakultas Pertanian USU Dr Ir Tavi Supriana, MS, Ketua Panitia Prof Dr. Ir. Elisa Julianti, M.Si dan Ketua Prodi Fakultas Pertanian

PKP hSeminar ini menghadirkan narasumber yaitu Reviewer PPM DRPM Dikti Dr. R. Wisnu Nurcahyo dari Universitas Gajah Mada Yogyakarta. Topik yang dibawakan yaitu Peran Inovasi Ipteks dalam Pemberdayaan Masyarakat Yang Berkelanjutan. Prof. Tulus, Vor.Dipl.Math., M.Si., Ph.D. juga menjadi narasumber dalam kegiatan ini dengan topik Kerjasama Perguruan Tinggi, Pemerintah dan Industry Dalam Mengoptimalkan Potensi Sumberdaya Alam Lokal.

PKP eWakil Dekan III Fakultas Pertanian USU Dr Ir Tavi Supriana, MS, menyampaikan bahwa seminar nasional sudah menjadi  agenda tetap fakultas dalam menyambut Dies Natalis Fakultas Pertanian  USU, yang harus dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas penulisan jurnal ilmiah. Selain itu, ia juga menyampaikan ada tiga poin kinerja wakil dekan III fakultas pertanian dalam pengabdian masyarakat, yaitu; adanya 2 jurnal yang segera mendapatkan Sinta sebagai wadah untuk hasil-hasil penelitian pengabdian dosen USU,  seminar nasional yang sudah dilaksanakan selama 2 tahun dan International Conference yang sudah memasuki pelaksanaan tahun ke-3.

PKP dKetua Panitia Prof Dr. Ir. Elisa Julianti, M.Si, menyampaikan bahwa jumlah paper yang ikut serta dalam kegiatan ini mengalami peningkatan dari hanya 30 paper pada awalnya hingga saat ini berjumlah 63 paper. Paper tersebut merupakan hasil dari pengabdian masyarakat yang didanai oleh dana talenta LPPM USU. Semua fakultas di USU ikut serta dalam kegiatan ini. Tidak hanya berasal dari internal USU namun peserta juga berasal dari PTN/PTS di luar USU.

PKP fProf. Tulus, Vor.Dipl.Math., M.Si., Ph.D juga mengapresiasi dan menyampaikan rasa salutnya pada Fakultas Pertanian USU karena telah melaksanakan kegiatan ini hingga tahun ke-6. Beliau juga berterimakasih kepada semua peserta yang sudah memberikan sumbangsih untuk mendukung kegiatan pengabdian masyarakat. (Humas)

PetaIkonikUSU