MEDAN-HUMAS USU : Dalam rangka memeriahkan HUT Brigade Mobil ke -74 dan Metro TV ke-19, kedua institusi tersebut bekerjasama dengan Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara dan Dr'S Coffie menggelar operasi katarak gratis bagi masyarakat tidak mampu.

Brimob bOperasi dilaksanakan di RS Universitas Sumatera Utara (USU), Medan, pada Sabtu (23/11/2019). Kegiatan diikuti 72 orang pasien yang berasal dari beberapa kabupaten/kota di Sumatera Utara di antaranya Binjai, Tebingtinggi dan Samosir. Hadir dalam kesempatan itu Dansat Brimob Poldasu Komisaris Besar Abu Bakar Tertusi, Presiden Direktur Metro TV Suryopratomo, Sofyan Tjiwi dari Dr'S Coffie. Sementara mewakili RS USU Direktur Diklat, Pendidikan, Penelitian dan Kerjasama dr Sake Juli Martina, SpFK.

 

Sebanyak tujuh dokter spesialis mata dari RSU USU dan RSU Bhayangkara dipimpin dr Boby Sitepu, SpM dikerahkan. Para pasien umumnya dari kalangan lanjut usia dari berbagai wilayah di Medan, Kabupaten Deliserdang, dan Kabupaten Langkat.

Brimob cDirektur Diklat, Pendidikan, Penelitian dan Kerjasama dr Sake Juli Martina, SpFK, dalam sambutannya mewakili Direktur Utama RS USU menyampaikan apresiasi dengan kerjasama yang dilaksanakan pihak Brimob dan Metro TV. Menurutnya, akan banyak pasien tidak mampu dapat terbantu dengan program kerjasama tersebut.  

 

Sofyan Tjiwi, koordinator acara bakti sosial operasi katarak yang merupakan bagian dari coorporate social responsibility (CSR), mengatakan kegiatan itu merupakan wujud dari kepedulian Brimob dan Metro TV yang sudah puluhan tahun melayani masyarakat di Sumut. Selain itu, kata Sofyan, para pasien juga mendapatkan kacamata dan pemeriksaan kesehatan secara gratis yang disponsori salah satu kafe di Medan.

Brimob aDi kesempatan sama, Komandan Satuan Brimob Polda Sumut, Komisaris Besar Abu Bakar Tertusi mengatakan, kegiatan yang digelar merupakan acara rutin tahunan yang menjadi instruksi Markas Besar Polri berkaitan HUT ke-74 Brimob.

 

"Kita akan selenggarakan setiap tahun. Hari ini sudah sekitar 90 pasien yang kita operasi. Tahun depan, mungkin jumlah peserta bisa bertambah dan pelayanan untuk masyarakat juga akan ditingkatkan," ujar Abu Bakar.

Brimob dTerkait pelaksanaan operasi katarak, Presiden Direktur Metro TV Suryopratomo mengucapkan terima kasih kepada RSU USU dan RSU Bhayangkara Polda Sumut yang telah menyediakan dokter dan tim medis guna membantu warga kurang mampu dalam melaksanakan operasi katarak tersebut. (Humas)

PetaIkonikUSU