MEDAN – HUMAS USU : Biro Kemahasiswaan dan Kealumnian Universitas Sumatera Utara memberikan apresiasi kepada mahasiswa – mahasiswi USU yang telah membawa nama USU dan memenangkan pertandingan baik skala nasional maupun Internasional periode 2018-2019. Kegiatan ini diadakan di Auditorium Universitas Sumatera Utara pada Sabtu (30/11/2019). Keanugerahan Mahasiswa tahun 2019 ini dihadiri oleh Wakil Rektor I Universitas Sumatera Utara Prof Dr Ir Rosmayati, MS, Wakil Rektor III Drs Mahyuddin K M Nasution, MIT, Ph D, Wakil Rektor IV Dr Ir Bustami Syam, MSME, Wakil Rektor V, Ir Luhut Sihombing, MP, Dekan dan Wakil Dekan selingkung Universitas Sumatera Utara.

Anugerah aKetua panitia kegiatan Keanugerahan Mahasiswa tahun 2019 Prof Dr Dwi Suryanto, M Sc, melaporkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna menyambut mahasiswa yang berprestasi di Universitas Sumatera Utara.

Anugerah hMenurut Prof Dwi, partisipasi mahasiswa saat ini sangat luar biasa dibanding tahun – tahun sebelumnya. Ia berharap, dengan ikutnya mahasiswa dalam berbagai perlobaan baik nasional maupun internasional, semoga dapat meningkatkan peringkat kemahasiswaan pada tahun berikutnya.

Anugerah dMahasiswa yang diberikan apresiasi pada tahun ini yaitu juara I sebanyak 116 mahasiswa juara, juara II sebanyak 102 mahasiswa juara, juara III sebanyak 96 mahasiswa juara dan juara the best sebanyak 26 mahasiswa juara. Pada kesempatan ini juga akan diberikan apresiasi kepada mahasiswa atlet Pon serta best advisor yaitu dosen – dosen yang dengan sukacita mendukung acara kemahasiswaan. Diberikan juga penghargaan bagi pemerintahan mahasiswa dan fakultas yang mahasiswanya terbanyak memenangkan perlombaan. Serta yang paling bergengsi adalah juara lomba piala rektor.

Anugerah eKegiatan ini juga menghadirkan pemenang – pemenang USU Got talent sebagai pengisi acara hiburan. Penampilan tari dari pemenang juara I USU Got Talent mendapatkan tepukan yang bergemuruh dari penonton di akhir penampilannya. Hal yang sama juga terjadi ketika dihadirkan penampilan yang luar biasa dari Excel Juara I  dan Siti Hafifa Juara III vocal solo USU Got Talent. Ini menunjukkan bahwa mahasiswa Universitas Sumatera Utara tidak hanya mampu dalam bidang akademis namun juga mampu dalam bidang non akademis.

Anugerah jPemberian penghargaan dimulai dengan Juara III individu/kelompok perlombaan Nasional yaitu sebanyak 38 jenis perlombaan untuk tahun 2018 dan 58 jenis perlombaan untuk tahun 2019. Pembawa acara memanggil satu-persatu nama mahasiswa-mahasiswi yang telah berhasil menyumbangkan juara II Nasional untuk Universitas Sumatera Utara. Piagam penghargaan diserahkan oleh Wakil Rektor V, Ir Luhut Sihombing, MP. Selanjutnya penghargaan juara III Internasional yaitu sebanyak 12 jenis perlombaan pada tahun 2018 dan 16 jenis perlombaan pada tahun 2019. Piagam penghargaan juara III Internasional diserahkan oleh Wakil Rektor III Drs Mahyuddin KM Nasution, MIT, Ph D.

Anugerah gJuara II Nasional Individu/Kelompok yang diraih mahasiswa- mahasiswi USU  yaitu sebanyak 53 perlombaan pada tahun 2018. Piagam penghargaan diserahkan satu persatu kepada pemenang oleh Dekan Fakultas Farmasi Prof Dr Masfria, MS, Apt. selanjutnya penyerahan piagam penghargaan Juara II Nasional Individu/Kelompok pada tahun 2019 sebanyak 49 jenis perlombaan. Piagam penghargaan diserahkan kepada pemenang oleh Wakil Rektor IV Dr Ir Bustami Syam, MSME.

Anugerah iDekan Fakultas Pertanian Dr Ir Hasanuddin, MS, menyerahkan piagam penghargaan kepada 12 mahasiswa dari 12 jenis perlombaan yang berhasil menjuarai peringkat kedua skala internasional pada tahun 2019. Penghargaan juga diberikan pada mahasiswa – mahasiswi yang mendapatkan gelar The Best National dan Internasional pada tahun 2018 dan 2019 oleh Ketua Panitia Kegiatan Keanugerahan Mahasiswa tahun 2019, Prof Dr Dwi Suryanto, M Sc.

Anugerah bTidak hanya itu, Universitas Sumatera Utara juga mengapresiasi atlit–atlit PON yang mengharumkan nama Universitas Sumatera Utara, yaitu Darin Nadhifa Isa cabang olahraga sepatu roda, Athira Filza Isa cabang olahraga sepatu roda, Imam Ramadan Ritonga cabang olahraga voli, Dwi Fhadilah cabang olahraga karate, M Tio Aditya dan M Ernesto Azguevara Ganis Siregar cabang olahraga sepak bola. (Humas)

PetaIkonikUSU