MEDAN – HUMAS USU : Pemerintahan Mahasiswa Fakultas Hukum USU telah melaksanakan seminar nasional dan Kompetisi Karya Tulis Nasional dalam kegiatan USU Law Fair 2019. Acara yang bergulir dari tanggal 29 hingga 30 November 2019 itu mengambil tema “Aspek Hukum Financial Technology dalam Rangka Revolusi 4.0”, bertempat di Gedung Peradilan Semu Fakultas Hukum USU.

Law jUSU Law Fair 2019 dibuka oleh Wakil Rektor II USU Prof Dr dr Muhammad Fidel Ganis Siregar, M Ked (OG), Sp OG (K). Turut hadir dalam kesempatan itu Wakil Dekan III Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara Dr Jelly Leviza, SH, M Hum, Gubernur Pema Fakultas Hukum USU Johannes Manalu, Ketua Panitia Azhari Alaska Ginting, para dosen selingkung Fakultas Hukum dan para mahasiswa fakultas hukum USU.

Law aSeminar nasional menghadirkan narasumber adalah Kepala Departemen Hukum Otoritas Jasa Keuangan Pusat Rizal Ramadhani dan Guru Besar Ilmu Hukum Ekonomi Fakultas Hukum USU Prof Dr Bismar Nasution, SH, MH.

Law hWarek II USU dalam sambutannya mengatakan, bahwa ia sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan bermanfaat semacam itu, yang diharapkan dapat meningkatkan kreativitas dan intelektualitas kalangan muda umumnya dan mahasiswa khususnya, dalam melahirkan karya-karya tulis terbaiknya. Juga melatih soft skill sebagai penulis.

Law dIa juga mengamini ucapan Wakil Dekan III Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara Dr Jelly Leviza, SH, M Hum, yang menyitir kalimat Sastrawan Pramoedya Ananta Toer; Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Prof Fidel juga berharap, semoga pertemuan di ajang USU Law Fair 2019 tidak sekadar difungsikan hanya untuk berkompetisi saja, namun dapat digunakan sebagai ajang silaturahmi antar mahasiswa fakultas hukum dari berbagai universitas yang hadir.

Law f“Banyak hal yang bisa kalian dapatkan dalam pertemuan ini, seperti persahabatan baru yang terjalin antar peserta dan peningkatan kemampuan akademik maupun penambahan wawasan melalui sharing informasi informal di antara kalian,” katanya.

Law kMenurut Warek II USU itu, kegiatan lomba karya tulis ilmiah merupakan salah satu media yang sangat bermanfaat dalam mengukur kompetensi dan pengetahuan para mahasiswa dalam bidang yang dikuasainya, di mana dalam hal ini yang diperlombakan adalah  karya tulis dalam bidang hukum.

Law b“Semoga para mahasiswa yang berlomba di kegiatan ini nantinya dapat menampilkan seluruh buah pemikiran orisinalnya dalam bentuk karya terbaik dan mampu berjaya sebagai pemenang. Adapun yang tidak berhasil memenangkan lomba, janganlah berkecil hati. Jadikan ajang ini sebagai pengalaman bagi kalian untuk terus meningkatkan kualitas diri, sehingga pada perlombaan berikutnya mampu tampil sebagai juara,” imbuhnya.

Law cSementara itu, Gubernur Pema Fakultas Hukum USU dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat berlomba bagi seluruh peserta. Dalam kesempatan itu ia menyampaikan bahwa absennya USU sebagai peserta didasari keinginan untuk menjaga netralitas, terlebih dengan posisi USU sebagai tuan rumah. (Humas)

PetaIkonikUSU