MEDAN – HUMAS USU : Sepanjang tahun 2019, Universitas Sumatera Utara telah mendapatkan tambahan sembilan orang profesor dari berbagai fakultas, yang tiga di antaranya baru saja dikukuhkan pada Kamis (5/12/2019), bertempat di Gelanggang Mahasiswa USU Medan. Ketiganya adalah Prof Dr dr Tengku Siti Hajar Haryuna, Sp T.H.T.K.L (K), dari Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara, Prof Dr Isfenti Sadalia, M.E, dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara dan Prof Drs Mahyuddin, MIT, PhD, dari Fasilkom-TI Universitas Sumatera Utara.

MYD bDengan demikian maka jumlah Guru Besar  USU hingga saat ini berjumlah 186 orang Guru Besar. Dengan perincian 143 orang Guru Besar yang berstatus PNS, sementara Guru Besar Berstatus khusus berjumlah 43 orang.

MYD gRektor USU Prof Dr Runtung Sitepu, SH, M Hum, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada ketiga Guru Besar berikut keluarga masing-masing, dan berharap agar ketiganya mampu memberikan tambahan semangat bagi para dosen USU lainnya untuk meraih gelar Guru Besarnya.

MYD aTurut hadir dalam kesempatan itu Gubernur Sumut H Edy Rahmayadi, Ketua Majelis Wali Amanat USU Drs Panusunan Pasaribu, MM dan jajarannya, Ketua Senat Akademik USU Prof Dr Suwarto, SH, MH dan jajarannya, Ketua Dewan Guru Besar USU Prof Dr dr Gontar Alamsyah Siregar, Sp PD, KGEH dan jajarannya serta para keluarga dan dosen dari ketiga fakultas yang mendapatkan tambahan Guru Besar tersebut.

MYD fSelain itu juga hadir para Guru Besar dari luar USU, yakni Prof Dr Drs Soeprapto Ma'at, MS, Apt (Guru Besar dari Fakultas Kedokteran UNAIR), Prof Dr dr Ichramsyah A Rachman, Sp OG (K) (Guru Besar dari Fakultas Kedokteran UI), Prof dr Bambang Hermani, Sp.T.H.T.K.L (K) (Guru Besar dari Fakultas Kedokteran UI), Prof Dr Hj Sulastri, ME M Kom (Guru Besar dari Universitas Sriwijaya), Prof Dr Hamidah, SE, M Si (Guru Besar dari Universitas Negeri Jakarta), Prof Ir Zainal Arifin Hasibuan, MLS, Ph D, (Guru Besar dari Universitas Indonesia), Prof Dr rer nat Achmad Benny Mutiara, S Si, S Kom, (Guru Besar dari Universitas Gunadarma Jakarta) dan Prof Dr Marwan Ramli, M Si, (Guru Besar dari Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh).

MYD lProf Dr dr Tengku Siti Hajar Haryuna, Sp T.H.T.K.L (K), menyampaikan pidato pengukuhan yang berjudul “Peran Curcumin Dalam Memperbaiki dan Mencegah Kerusakan Telinga Dalam (Koklea), Sebagai Penemuan Baru Untuk Menekan Berbagai Penyebab Gangguan Pendengaran.”

MYD jSementara  Prof Dr Isfenti Sadalia, M.E, menyampaikan pidato pengukuhan berjudul “Kesiapan Masyarakat Menghadapi Transformasi Industri Keuangan dan Strategi Pengambilan Keputusan Investasi Keuangan di Indonesia.” Serta Prof Drs Mahyuddin, MIT, Ph D, menyampaikan pidato pengukuhan berjudul “Semantik Jaringan Sosial”. (Humas)

PetaIkonikUSU