MEDAN – HUMAS USU : Dalam rangka merayakan Dies Natalis ke-20 atau Lustrum ke-IV,  Fakultas Psikologi Universitas Sumatera Utara memberikan penghargaan kepada tokoh – tokoh yang berjasa dalam pendirian dan pengembangan fakultas tersebut. Para tokoh tersebut adalah Prof Dr Chairul Yoel, Sp A (K), Prof dr Sutomo Kasiman, Sp PD, Sp JP (K), Drs Panusunan Pasaribu, MM, dan Ir Amal Bakti Pulungan, MM. Penganugerahan penghargaan dilaksanakan di Aula Fakultas Psikologi USU, Sabtu (07/12/2019).

psio cKegiatan dibuka oleh Wakil Rektor IV USU Prof Dr Ir Bustami Syam, MSME, mewakili Rektor USU. Turut hadir para tokoh yang berjasa dalam pendirian dan pengembangan Fakultas Psikologi USU, Dekan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia Dr Tjut Rifameutia Umar Ali MA, Psikolog, Dekan Fakultas Psikologi USU Zulkarnain, Ph D, Psikolog, para wakil dekan Fakultas Psikologi USU, dosen dan pegawai Psikologi USU serta mantan Dosen dan pegawai psikologi USU.

psio dTidak hanya memberikan penghargaan kepada para tokoh, Fakultas Psikologi USU juga memberikan penghargaan dan tanda terima kasih kepada para dosen dan pegawai yang sudah tidak lagi bertugas. Seluruh tamu yang hadir juga diberikan sekuntum bunga mawar sebagai ucapan rasa terima kasih dan menguatkan rasa kehangatan. Penyerahan penghargaan ini diiringi oleh penampilan yang apik dari Psychestra Harmony yaitu paduan suara yang beranggotakan mahasiswa/i Fakultas Psikologi USU.

psio aWakil Rektor IV USU Prof Dr Ir Bustami Syam, MSME,  dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas Lustrum ke-IV Fakultas Psikologi USU. Rektor juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pimpinan, para dosen dan pegawai fakultas psikologi USU yang telah berupaya dengan sungguh-sungguh melakukan banyak hal, demi peningkatan prestasi dan akreditasi fakultas serta prodi.

psio gProf Dr Chairul Yoel, Sp A (K), selaku pendiri Fakultas Psikologi USU, menyampaikan bahwa ia sangat terharu dapat hadir kembali di tengah-tengah tempat ia bekerja dahulu. Ia juga menyampaikan, bahwa pendirian fakultas psikologi tidak luput dari sosok yang paling berjasa yaitu mantan Rektor USU 1990-2009 Prof Chairuddin Panusunan Lubis, DTM & H, Sp A(K). Prof Chairuddin ikut turun langsung dalam persiapan, mulai dari meminta izin kepada Dirjen Kemenristekdikti, hingga menyediakan sumber daya manusia yang baik.

psio h“Psikologi USU adalah salah satu Bintang USU. Di usianya yang masih muda mari tingkatkan kehangatan dan kekompakan antar civitas Fakultas Psikologi. Juga tentunya diiringi dengan meningkatkan mutu,” ungkap Drs Panusunan Pasaribu, MM, saat diminta untuk memberikan kata nasihat dalam kegiatan ini.

psio iKetua Majelis Wali Amanat Universitas Sumatera Utara itu juga mengisahkan, bagaimana psikologi yang dulunya adalah suatu program studi, berubah menjadi fakultas seperti sekarang ini. Fakultas psikologi USU kini bahkan sudah memiliki program pascasarjana.

psio bDekan Fakultas Psikologi USU, Zulkarnain, Ph D, Psikolog, dalam kesempatan itu  menyampaikan capaian yang telah diraih fakultas yang dipimpinnya. Selain itu Zulkarnain juga membacakan nama-nama mahasiswa-mahasiswi Fakultas Psikologi USU yang berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik. Tidak hanya itu, ia juga menyatakan, penelitian dan pengabdian yang dilakukan oleh staf pengajar di fakultas psikologi USU juga semakin meningkat. (Humas)

PetaIkonikUSU