MEDAN - HUMAS USU : Universitas Sumatera Utara menjadi tuan rumah penyelenggaraan 3rd Erasmus+ United Training, yang berlangsung dari tanggal 9 hingga 12 Desember 2019. Training dibuka oleh Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu, SH, M Hum, didampingi Kepala Kantor Urusan Internasional USU Dr Esther S M Nababan, M Sc dan Erasmus+ UNITED Project Coordinator Dr Hanna Sprenger dari FH Joanneum, di Ruang Senat Akademik Gedung Biro Pusat Administrasi USU lantai 3 Medan.

Us cProject ini melibatkan kerjasama di antara 11 institusi pendidikan tinggi dan pihak industri, yakni ; FH Joanneum Austria, Politecnico di Torino Italy, Aachen University of Applied Sciences Germany, Universitas Sumatera Utara Indonesia, University Udayana Bali Indonesia, Universiti Putra Malaysia, Universiti Teknikal Malaysia Melaka, Mahasarakham University Thailand, Chulalongkorn University Thailand, DreamEDGE dan ATIPONG Motors.

Us aSementara participants yang terlibat dalam penyelenggaraan 3rd Erasmus+ United Training kali ini terdiri dari Dr Hanna Sprenger dan Dipl.-Ing Sr Karl Heinz Reisinger dari FH Joanneum Austria. Prof Thomas Esch dan Prof Dr Ing Thilo Roeth dari Aachen University of Applied Sciences Jerman. Assoc Prof Ruzimov Sanjarbek dari Politecnico di Torino Italy. Asst Prof Dr Chonlatee Photong, Asst Prof Dr Juckamas Laohavanich, Asst Prof Dr Niwat Angkawisittpan dan Asst Prof Dr Nuttapol Poomsa-ad dari Mahasarakham University Thailand. Dr Prabath De Silva dan Dr Nuksit Noomwongs dari Chulalongkorn University Thailand. Prof Ts Dr Noreffendy Tamaldin, Prof Dr Ghazali Omar dan Dr Muhd Ridzuan Mansor dari Universiti Teknikal Malaysia MElaka. Assoc Prof Dr Fairuz Izzudin Romli, Assoc Prof Dr Abdul Azis Hairuddin, Assoc Prof Ir Dr Nuraini Abdul Azis dan Dr Mohammad Yazdi Harmin dari Universiti Putra Malaysia.

Us gRektor USU menyambut baik diadakannya training dan memaparkan profil singkat Universitas Sumatera Utara, sebagai pengenalan kepada para peserta. Rektor berharap workshop ini dapat memperkuat interaksi dan komunikasi antara trainer dan peserta pelatihan. Dari kegiatan ini juga nantinya para peserta diharapkan mampu menghasilkan ide dan kolaborasi penelitian dalam upaya untuk mengatasi masalah aktual dalam bidang rekayasa dan industri otomotif.

Us fDalam training ini dibahas beberapa materi di antaranyaVehicle Dynamics dengan penjabaran materi Teaching Basics in Vehicle Dynamics, Vehicle Dynamics Simulation, Vertical Dynamics dan Control Systems. Juga dibahas mengenai Financial Management, WP3 Equipment/Tendering Procedure dan WP5 United Network. (Humas)

PetaIkonikUSU