MEDAN – HUMAS USU : Wakil Rektor II Universitas Sumatera Utara Prof Dr dr Muhammad Fidel Ganis Siregar, M Ked (OG), Sp OG (K), menerima kunjungan delegasi Universiti Malaysia Perlis (UniMAP), bertempat di Ruang Rapat Rektor Gedung Biro Pusat Administrasi USU lantai 3, Kamis (30/1/2020). Pertemuan yang diinisiasi oleh Kantor Urusan Internasional USU itu diisi dengan perkenalan para delegasi serta menambpilkan video profil kedua universitas. Dalam kesempatan itu juga dibahas beberapa peluang kerjasama yang mungkin dijalin ke depannya.

Ps bDelegasi UniMAP terdiri dari Vice Chancellor Professor Ir TS Dr R Badlishah Ahmad, Deputi Vice Chancellor (Academic & International) Prof Ir Dr Mohd Rizal Arshad, Dean Centre for Graduate Studies Assoc Prof Ir Dr Mohd Khairuddin MD Arshad, Dean Student Affairs & Alumni Assoc Prof Dr Muzammil Bin Jusoh dan Deputy Registrar Aiza Jasmi. Turut mendampingi dari USU, Sekretaris Kantor Urusan Internasional Dr Ing Pramio G Sembiring, Direktur Sekolah Pascasarjana Prof Dr Robert Sibarani, MS , Staf Ahli Rektor Emerson Pascawira Sinulingga, ST, M Sc, Ph D dan Kepala Unit Perlindungan Hak Kekayaan Intelektual Dr Tulus Iksan Nasution.

Ps eDalam sambutannya, Warek II USU mengucapkan terima kasih atas kunjungan tersebut dan menyampaikan sekilas profil USU berikut status akreditasi universitas dan prodi yang telah dicapai hingga saat ini.

Ps dSementara Vice Chancellor UniMAP Professor Ir TS Dr R Badlishah Ahmad menyampaikan harapannya atas kunjungan tersebut, semoga ada kesinambungan kerjasama dari program-program kerjasama yang telah terlaksana pada tahun-tahun sebelumnya.

Ps a“Kebijakan pimpinan UniMAP yang baru terpilih salah satunya adalah memperbanyak hubungan dan kerjasama internasional. Sasaran utamanya adalah universitas-universitas dari negara tetangga yang dekat, salah satunya Indonesia sebagai yang terdekat,” kata Prof Badlishah.

Ps cPada pertemuan juga ditayangkan video profil kedua universitas yang menggambarkan berbagai fasilitas yang dimiliki berikut ciri khas masing-masing. Selain dengan USU, UniMAP juga telah menjalin kerjasama dengan Institut Teknologi Medan (ITM) dan Sekolah Tinggi Teknik Imanuel (STTI). (Humas)

PetaIkonikUSU