MEDAN – HUMAS USU : Dua mahasiswi Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (Fasilkom-TI) Universitas Sumatera Utara akan berangkat ke Austria untuk mengikuti program Exchange Mobility yang dilaksanakan selama satu semester di FH Joanneum University of Applied Science Graz, Austria. FH Joanneum University of Applied Science merupakan salah satu universitas terbesar di Austria. Kedua mahasiswa tersebut adalah Fitria Adine Yasmine Belinda, mahasiswi Program Studi Teknologi Informasi dan Selina Amelia Savitri, mahasiswi Program Studi Ilmu Komputer. Keberangkatan kedua mahasiswa tersebut didanai sepenuhnya oleh yayasan Erasmus+ yang mendukung program pendidikan, pelatihan, pemuda dan olahraga.

Exc aPada Selasa, 4 Februari 2020 lalu, Adin dan Selina didampingi oleh Kepala Kantor Urusan Internasional, Dr Esther Sorta Mauli Nababan, M Sc, diterima oleh Wakil Rektor I bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Kealumnian, Prof Dr Ir Rosmayati, MS, dalam rangka pamit dan mohon restu karena mereka akan segera berangkat ke Austria. Dalam pertemuan itu, Prof Rosmayati memberikan wejangan agar keduanya selalu bersikap baik, menjaga diri dalam pergaulan, tetap berprestasi, serta menjaga nama baik USU. Hal ini diperlukan agar peluang mahasiswa USU untuk mendapatkan grant Erasmus+ untuk program student mobility dapat terus berlanjut di masa-masa mendatang.

Exc bProgram Student Mobility dari USU ke FH Joanneum University of Applied Science telah berlangsung setiap tahun sejak 2016. Selain dengan universitas tersebut, beberapa universitas lain di Eropa juga telah melakukan program student exchange dengan USU. Belum lama ini 2 mahasiswa dari jurusan Fisika USU juga telah selesai mengikuti program student mobility ke Middle East Technical University selama 1 semester (September 2019 - Januari 2020). Dalam kurun waktu 4 tahun sejak tahun 2016, setiap tahun sedikitnya 2 mahasiswa USU menerima full grant dari Erasmus+ untuk mengikuti program mobility di Eropa. (Humas)

PetaIkonikUSU