MEDAN - HUMAS USU : Wakil Rektor V Universitas Sumatera Utara Ir Luhut Sihombing, MP, didampingi Kepala Biro Akademik dan Pendidikan USU H Yasin Ginting, Kepala Humas Promosi dan Protokoler Elvi Sumanti, ST, M Hum, menyambut 160 siswa dan guru dari SMA Negeri 6 Pekanbaru, Riau. Kunjungan tersebut dalam rangka Program Pendidikan Kerja Lapangan ke Universitas Sumatera Utara (USU), berlangsung di Ruang IMT-GT Gedung Biro Pusat Administrasi USU, Rabu (04/03).

PKB fPada kesempatan tersebut, Wakil Rektor V menyambut hangat memberikan pengantar pengenalan USU. Di mana para siswa diberikan penjelasan tentang sistem pendidikan dan juga fasilitas untuk PKL bagi mahasiswa dan siswa/i yang ingin belajar bekerja di Kantor Biro Rektorat USU. “Harapannya semoga siswa/i SMA Negeri 6 Pekanbaru dapat menjadikan USU sebagai pilihan untuk melanjutkan studi sarjana nantinya,” ucapnya.

PKB eSelain Wakil Rektor V USU, Kepala Biro Akademik juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan tersebut dan berharap dapat memberikan pengalaman serta kesan yang baik terhadap Universitas Sumatera Utara. Yasin juga memaparkan informasi umum tentang fakultas dan program studi, program beasiswa dan berbagai kegiatan UKM yang ada di USU, diiringi pemutaran video profil USU. “Kepada para siswa agar mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam menghadapi ujian akhir dan seleksi masuk perguruan tinggi yang dicita-citakan,” katanya.

PKB gSementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Pekanbaru, Dra Hj Zurina, MM, menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan USU menerima kunjungan mereka. Ia menambahkan, USU dengan reputasi yang baik selama ini tentu menarik minat para siswa dari seluruh daerah di Sumatera, khususnya dari Provinsi Riau, untuk menempuh pendidikan tinggi. Diharapkan melalui kunjungan tersebut, mereka dapat menambah wawasan dan motivasi para siswa, untuk belajar lebih giat mempersiapkan diri.

PKB dSesi presentasi dan tanya jawab dipimpin oleh Kepala Humas Promosi dan Protokoler Elvi Sumanti, ST, M Hum. Di antaranya dengan mengajukan beberapa pertanyaan terkait USU dan potensi Sumatera Utara, yang disambut meriah oleh para siswa. Kegiatan diakhiri dengan saling bertukar cenderamata oleh pihak USU dan SMA Negeri 6 Pekanbaru, serta foto bersama. (Humas RY/Fatah)

PetaIkonikUSU