MEDAN – HUMAS USU : PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk memberikan bantuan tahap pertama berupa 100 paket sembako bagi para mahasiswa USU terdampak pandemi Covid-19, Rabu (6/5/2020). Bantuan tersebut diserahterimakan secara simbolis dari Pimpinan PT BNI (Persero) Tbk Cabang USU Medan, Zulkifli Ikhwan Harahap, kepada Wakil Rektor I USU Prof Dr Ir Rosmayati Tanjung, MS. Bantuan tersebut bertajuk “Bantuan Sembako Berkah Ramadan untuk Indonesia”.

IMG 20200506 WA0013 resize 73

Acara berlangsung di pelataran depan Gedung Biro Pusat Administrasi USU Medan dan dihadiri oleh Pimpinan KCP BNI USU Parlokotan Pohan, SH, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Kealumnian (BKK) USU, Dra. Cut Ornila, M Si, Tenaga Ahli Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kealumnian USU Dr. Budi Utomo, SP., MP, para staf BNI Cabang USU dan para staf BKK USU. Turut pula disaksikan oleh Presiden Mahasiswa USU M Iqbal Harefa beserta jajarannya, yang dalam kesempatan itu juga menerima penyerahan sembako secara resmi dari Wakil Rektor I USU, untuk disalurkan langsung kepada para mahasiswa/i yang nama-namanya telah terdaftar sebagai penerima bantuan. Mereka adalah mahasiswa dan mahasiswi USU yang berasal dari luar kota, yang mana dalam masa pandemi ini diimbau untuk tidak pulang ke kampung halamannya.

IMG 20200506 WA0019 resize 1

Wakil Rektor I USU Prof Dr Ir Rosmayati Tanjung, MS, menyampaikan ucapan terima kasihnya atas bantuan dan perhatian yang diberikan oleh PT BNI (Persero) Tbk. Prof Rosmayati berharap, dengan adanya penyerahan bantuan sembako ini, para mahasiswa asal luar kota yang berada di Medan, dapat terus melaksanakan perkuliahan dan dapat mengurungkan niatnya untuk pulang ke kampung.

IMG 20200506 WA0016 resize 84

“Dengan adanya bantuan ini, semoga para mahasiswa yang berasal dari luar kota dan kos tersebut masih dapat terus bertahan hingga masa perkuliahan berakhir. Bantuan merupakan bentuk empati dari BNI dan USU untuk para mahasiswa yang terdampak Covid-19. Ke depannya USU akan terus berkomitmen memberikan perhatian penuh kepada para mahasiswa dari luar kota, dan menjalin sinergi dengan seluruh mitra USU lainnya. Ini masa-masa yang tidak mudah bagi kita semua. Semoga program bantuan ini dapat berjalan dengan baik dan berkelanjutan, serta sampai kepada para mahasiswa yang membutuhkan,” papar Warek I USU.

IMG 20200506 WA0020 resize 34

Setelah penyerahan secara simbolis, bantuan langsung disalurkan oleh Presiden Mahasiswa USU dan jajarannya, serta pihak BNI Cabang USU Medan. Antara lain kepada para mahasiswa yang masih bertahan di kawasan kampus USU Medan, Kampung Susuk, serta beberapa tempat kos mahasiswa USU lainnya di seputaran kampus. (Humas)

PetaIkonikUSU