MEDAN – HUMAS USU : Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara belum lama ini mengadakan beberapa kegiatan online sharing session bertema “Mengenal Ikan Hias dan Aquascape”, yang berkolaborasi dengan para akademisi Prodi Budidaya Perairan Universitas Mataram dan Prodi Budidaya Perairan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Jenderal Soedirman. Kegiatan pertama berlangsung pada Sabtu (30/05/2020) lalu, dipandu moderator Vindy Rilani Manurung, S Pi, MP.

Ikan aPada minggu berikutnya kegiatan online sharing session kedua diluncurkan dengan mengambil tema “Pojok Budidaya Perikanan: Mengupas Potensi Budidaya Ikan dan Udang” yang melibatkan para praktisi Balai Layanan Usaha Produksi Perikanan Budidaya (BLUPPB) Karawang Direktorat Jendral Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan dipandu moderator Julia Syahriani Hasibuan, S Pi, M Si. Kedua acara online sharing session itu dibuka oleh Kaprodi Manajemen Sumberdaya Perairan Dr Eri Yusni, M Sc.

Ikan bAdapun tujuan dari pengadaan kegiatan online sharing session ini adalah sebagai media transfer ilmu antara akademisi perguruan tinggi dan praktisi yang ahli di bidangnya dengan berbagai pihak; mahasiswa, dosen, ASN dan umum. Pendaftar dari kedua acara tersebut mencapai 577 peserta. Materi acara disiarkan melalui platform zoom meeting dan live streaming youtube.

Ikan cOnline sharing session yang pertama dengan pemateri akademisi Laily Fitriani Mulyani, S Pi, MP selaku dosen Prodi Budidaya Perairan Universitas Mataram dan Baruna Kesuma, S Pi, MP, dosen Budidaya Perairan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Jenderal Soedirman. Sementara untuk pemateri pada online sharing session yang kedua yakni Wisnu Adianto, S Pi, M Si, Anggoro Prihutomo, S Pi, M Si, dan drh Endah Mardiastuti dari Balai Layanan Usaha Produksi Perikanan Budidaya (BLUPPB) Karawang Direktorat Jendral Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Ikan dAcara online sharing session berjalan dengan lancar, dipenuhi antusiasme para peserta dalam  bertanya terkait tema yang diusung. Pada akhir acara dilaksanakan hiburan doorprize, ditutup dengan sesi foto bersama para pemateri dan peserta yang hadir. (Humas)

 

PetaIkonikUSU