MEDAN – HUMAS USU : Universitas Sumatera Utara (USU) kembali menyelenggarakan Pelatihan Dasar (Latsar) bagi calon tenaga kependidikan tetap non PNS angkatan ke-II tahun 2020 yang dilakukan secara daring. Latsar dimulai Senin (20/07/2020) hingga 24 Juli 2020 mendatang dan diikuti oleh lebih kurang 32 calon tenaga kependidikan (tendik) tetap non PNS di lingkungan USU. Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor II USU Prof Dr M Fidel Ganis Siregar, M Ked (OG), Sp OG (K).

 

WhatsApp Image 2020 07 21 at 1.25.05 PM 2

 

Wakil Rektor II USU Prof Dr M Fidel Ganis Siregar, M Ked (OG), Sp OG (K) menyatakan, pelaksanaan latsar yang menggunakan metode daring ini merupakan salah satu upaya Universitas Sumatera Utara dalam memproteksi peserta dari ancaman Covid-19. Selain memberikan keleluasaan tempat bagi para peserta saat mengikutinya, Warek II USU juga berharap sistem daring ini dapat membuat para peserta lebih fokus dalam menyerap seluruh materi yang diberikan.

 

WhatsApp Image 2020 07 21 at 1.25.05 PM

 

“Kualitas latsar melalui metode daring ini saya kira justru jauh lebih baik daripada melalui metode tatap muka. Juga tetap terukur hasilnya karena ada ujiannya juga. Ada yang lulus dan bisa jadi ada juga yang tidak lulus,” tandasnya.
Prof Fidel menegaskan, latsar wajib diikuti oleh setiap calon tenaga kependidikan non PNS di lingkungan USU. Tanpa mengikuti latsar, maka mereka tidak akan bisa mendapatkan status sebagai pegawai tetap.

 

 WhatsApp Image 2020 07 21 at 1.25.05 PM 1

 

Selain itu, Warek II USU tersebut juga mengapresiasi para calon tenaga kependidikan tetap non PNS yang diterima pada tahun ini, di mana sebagian besar berasal dari para pegawai honorer di lingkungan USU. “Dengan diterimanya Bapak dan Ibu sebagai pegawai tetap non PNS kami harapkan seluruh pengabdian dan kinerja baik yang telah ditunjukkan selama ini dapat semakin ditingkatkan lagi, demi kemajuan Universitas Sumatera Utara,” katanya.

 

 WhatsApp Image 2020 07 21 at 1.25.06 PM

 

Turut hadir dalam pertemuan virtual tersebut Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) USU M Simba Sembiring, SE, M Si, Staf Ahli Rektor Bidang SDM Erwin, ST, MT, Kabag Pengembangan dan Kesejahteraan Biro SDM Vindi Dwi Antonio, S Kom, Kabag Kepegawaian Biro SDM Dra Syafnita Hanura Silalahi, MSP dan Plt Kasubbag Perencanaan dan Pengembangan Biro SDM Dina Amriyani Hsb, S Kom. (Humas)

PetaIkonikUSU