MEDAN – HUMAS USU : Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (FK USU) menggelar sosialisasi Buku Pedoman Penyelenggaraan Pendidikan Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Fakultas Kedokteran USU di Era Pandemi Covid-19 melalui zoom meeting. Sosialisasi yang dilaksanakan pada Sabtu (8/8/2020) itu ditujukan untuk seluruh pengurus IKAD PPDS FKUSU, perwakilan PPDS/Chief PPDS dari masing masing prodi spesialis dan semua PPDS baru angkatan Agustus 2020. Kegiatan ini dilanjutkan lagi pada hari Senin, 10 Agustus 2020, yang ditujukan untuk para ketua departemen dan ketua program studi pendidikan spesialis di lingkungan FK USU.

WhatsApp Image 2020 08 10 at 6.13.09 PM 1

Hal tersebut disampaikan oleh Dekan Fakultas Kedokteran USU Prof Dr dr Aldy Safruddin Rambe, Sp S (K) melalui pesan selular. “Sebenarnya kami sudah pernah membuat sosialisasi untuk para kepala departemen dan ketua program studi spesialis di awal Juli 2020 lalu. Tapi mendadak muncul Keputusan Menteri Kesehatan RI yang mengubah beberapa definisi terkait Covid-19, sehingga kami harus merevisi buku pedoman tersebut,” katanya.

WhatsApp Image 2020 08 10 at 6.13.09 PM

Selain itu ditambahkannya, bahwa Tim FK USU juga sudah menyiapkan Buku Pedoman Penyelenggaraan Pendidikan Profesi Dokter (P3D) FK USU di Era Pandemi Covid-19, dan sudah disosialisasikan ke mahasiswa Co Ass. “Tapi Co Ass kami tunda masuk kembali ke Rumah Sakit saat ini karena kondisi Covid-19 di Medan yang masih sangat mengkhawatirkan,” tuturnya.

 WhatsApp Image 2020 08 10 at 6.13.10 PM

Kegiatan tersebut menghadirkan dua pembicara yakni Dr dr Mustafa Mahmud Amin, M Ked (KJ), Sp KJ (K) dengan materi Sosialisasi Buku Pedoman Pendidikan PPDS FK USU di Era Pandemi Covid-19 dan dr Inke Nadya Lubis, Sp A, Ph D dengan materi Manifestasi Klinis dan Laboratorium Covid-19 dan Kapan Skrining Harus Dilakukan. (Humas)

PetaIkonikUSU