MEDAN – HUMAS USU : Universitas Sumatera Utara berhasil meloloskan 4 (empat) mahasiswanya dalam Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (KN MIPA) 2020. KN MIPA ini sebelumnya dikenal dengan nama Olimpiade Nasional MIPA (ON MIPA). Keputusan tersebut berdasarkan hasil seleksi tahap I National University Debate Championship (NUDC) 2020 dari tim juri yang dilaksanakan dari tanggal 1 sampai 14 Agustus 2020.

 

Empat mahasiswa tersebut adalah Ishmah Ulya (Fisika), Rizhana Raseuky (Biologi), Andreas Halim (Kimia) dan Wisely (Matematika).

USU aKegiatan ini diawali dengan seleksi internal di lingkungan Universitas Sumatera Utara yang diikuti oleh beberapa Fakultas (F-MIPA, F-Pertanian, F-Teknik, dan F-Farmasi), yang mencakup 4 bidang study (Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi). Hasil dari seleksi internal yang digelar USU dikirimlah perwakilan 3 orang per bidang study untuk tingkat wilayah, yang kemudian meloloskan 4 orang juara tingkat wilayah yang akan mengikuti KN MIPA tingkat nasional.

 

Pelaksanaan KN MIPA nantinya akan digelar Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia pada tanggal 24 sampai dengan 30 September 2020, sementara uji coba sistem akan dilaksanakan pada 24 hingga 27 Agustus 2020. Peserta yang dinyatakan lolos ke tahap nasional diwajibkan untuk konfirmasi pada tautan: http://ringkas.kemdikbud.go.id/daftarnasional. (Humas/RJ)

PetaIkonikUSU