MEDAN – HUMAS USU : Untuk memenuhi persyaratan pengangkatan pegawai tetap atau Tenaga Kependidikan Tetap, Universitas Sumatera Utara (USU) menyelenggarakan Pelatihan Dasar (Latsar) bagi calon tenaga kependidikan tetap non PNS angkatan ke-III tahun 2020. Kegiatan dilaksanakan daring, dimulai Senin (14/09/2020) hingga 18 September 2020 mendatang dan diikuti oleh 40 calon tenaga kependidikan (tendik) tetap non PNS di lingkungan USU. Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor II USU Prof Dr M Fidel Ganis Siregar, M Ked (OG), Sp OG (K).

Laatsar Daring bProf Dr M Fidel Ganis Siregar menyatakan, pelaksanaan latsar ini dilaksanakan secara daring sehingga meminimalkan tidak saja penularan dan penyebaran virus Covid-19, namun juga meminimalkan ketidakhadiran peserta, karena dapat diikuti dari mana saja, termasuk dari kediaman peserta. Ia juga mengucapkan terima kasih dan merasa bangga kepada seluruh tenaga kependidikan (tendik) yang mengikuti latsar, karena umumnya yang menjadi peserta adalah para pegawai honorer USU yang telah lama mengabdi dan berkarya untuk USU.

Laatsar Daring aProf Fidel menegaskan, latsar wajib diikuti oleh setiap calon tenaga kependidikan non PNS di lingkungan USU. Tanpa mengikuti latsar, maka mereka tidak akan bisa mendapatkan status sebagai pegawai tetap. “Jika diibaratkan dalam sholat, maka latsar ini adalah wudhunya. Tanpa wudhu, sholat tidak sah. Maka tanpa latsar, seorang calon tendik tetap juga tidak akan bisa disahkan sebagai pegawai tetap USU,” kata Prof Fidel.

Laatsar Daring c

Turut hadir dalam pertemuan virtual tersebut Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) USU M Simba Sembiring, SE, M Si, Staf Ahli Rektor Bidang SDM Erwin, ST, MT, Kabag Pengembangan dan Kesejahteraan Biro SDM Vindi Dwi Antonio, S Kom, Kabag Kepegawaian Biro SDM Dra Syafnita Hanura Silalahi, MSP dan Plt Kasubbag Perencanaan dan Pengembangan Biro SDM Dina Amriyani Hsb, S Kom. (Humas)

PetaIkonikUSU