MEDAN – HUMAS USU : Universitas Sumatera Utara (USU) kembali menyelenggarakan Pelatihan Dasar (Latsar) Bagi Calon Tenaga Kependidikan Tetap Non PNS untuk memenuhi persyaratan pengangkatan pegawai tetap atau Tenaga Kependidikan Tetap USU. Latsar kali ini merupakan angkatan ke-IV di tahun 2020. Kegiatan dilaksanakan secara daring, yang dimulai dari Senin (5/10/2020) hingga Jum’at (9/10/2020) mendatang dan diikuti oleh 40 calon tenaga kependidikan (tendik) tetap non PNS di lingkungan USU. Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor II USU Prof Dr M Fidel Ganis Siregar, M Ked (OG), Sp OG (K).

IMG 20201006 WA0009 resize 69

Prof Fidel Ganis Siregar mengatakan, mengingat pandemi belum juga berakhir maka pelaksanaan latsar secara daring dinilai sebagai salah satu cara untuk meminimalkan penularan dan penyebaran virus Covid-19. Ia juga mengucapkan terima kasih dan merasa bangga kepada seluruh tenaga kependidikan (tendik) yang mengikuti latsar, terlebih bagi peserta yang sebagian besarnya merupakan para pegawai honorer USU yang telah lama mengabdi dan berkarya untuk USU. Ia menekankan bahwa sesungguhnya para calon pegawai yang mengikuti latsar merupakan pegawai asli USU, yang harus bangga dan berbahagia dalam menjalankan tugasnya.

IMG 20201006 WA0011 resize 36

Prof Fidel menegaskan, latsar merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh setiap calon tenaga kependidikan non PNS di lingkungan USU. Tanpa mengikuti latsar, maka mereka tidak akan bisa mendapatkan status sebagai pegawai tetap. “Jika diibaratkan dalam sholat, maka latsar ini adalah wudhunya. Tanpa wudhu, sholat tidak sah. Maka tanpa latsar, seorang calon tendik tetap juga tidak akan bisa disahkan sebagai pegawai tetap USU,” kata Prof Fidel.

IMG 20201006 WA0012 resize 43

Untuk itu, ia berharap kepada seluruh peserta latsar untuk memanfaatkan momentum kegiatan tersebut dengan baik, sebagai bekal dalam pelaksanaan kerja ke depan. Ia juga berharap kepada para peserta untuk dapat terus meningkatkan kualitas kinerjanya setelah mendapatkan status sebagai tenaga kependidikan tetap. Jangan sampai ketika masih menjadi pegawai honorer rajin bekerja, namun setelah menjadi tenaga kependidikan tetap menjadi malas.

IMG 20201006 WA0013 resize 59

Turut hadir dalam pertemuan virtual tersebut Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) USU M Simba Sembiring, SE, M Si, Staf Ahli Rektor Bidang SDM Erwin, ST, MT, Kabag Pengembangan dan Kesejahteraan Biro SDM Vindi Dwi Antonio, S Kom, Kabag Kepegawaian Biro SDM Dra Syafnita Hanura Silalahi, MSP dan Plt Kasubbag Perencanaan dan Pengembangan Biro SDM Dina Amriyani Hsb, S Kom. (Humas/RJ)

PetaIkonikUSU