MEDAN – HUMAS USU : Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) yang diwakili oleh Wakil Rektor II Prof Dr dr Muhammad Fidel Ganis Siregar, M Ked (OG), Sp OG (K), melakukan pelantikan Pejabat Struktural Eselon II di lingkungan USU, Selasa (20/10/2020). Dua pejabat yang dilantik adalah Muhammad Simba Sembiring, , SE, M Si, yang menjabat sebagai Kepala Biro Keuangan USU dan Dra Syafnita Hanura Silalahi, M SP, sebagai Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) USU. Pelantikan dihadiri oleh pimpinan lembaga dan unit kerja yang ada di lingkungan USU.

Simba hDalam sambutannya, Warek II USU menyampaikan ucapan selamat kepada kedua pejabat yang dilantik dan berharap keduanya dapat mengemban amanah yang diberikan oleh universitas serta menjalankannya dengan penuh dedikasi dan tanggungjawab. Menurut Prof Fidel Ganis, kegiatan yang dilaksanakan pada hari itu sesungguhnya merupakan peristiwa yang lazim dilakukan dalam sebuah institusi ataupun lembaga. Di mana pergantian pejabat atau pimpinan dalam suatu lingkup satuan atau unit kerja dipandang perlu dilakukan sebagai salah satu langkah penyegaran bagi mekanisme kerja yang telah ada dalam suatu lembaga. Pergantian posisi dalam pekerjaan juga menjadi suatu upaya dari institusi tertentu untuk lebih cepat dan tepat dalam menjalankan seluruh fungsi yang ada serta meningkatkan kinerja untuk mencapai visi, misi dan tujuan yang telah ditetapkan.

Simba b“Semoga para pejabat yang dilantik dapat menjalankan seluruh tugas dan tanggungjawab yang telah diamanahkan Universitas Sumatera Utara kepadanya dengan baik dan penuh dedikasi. Mengingat keberhasilan atas pencapaian target kinerja dari unit satuan kerja yang saudara pimpin sangat bergantung kepada kemampuan saudara untuk melakukan pendelegasian tugas kepada SDM yang tepat, pemberlakuan mekanisme kerja yang efisien serta menjalin pola komunikasi dan kerjasama antar individu yang baik,” kata Wakil Rektor II.

Simba fProf Fidel Ganis mengatakan, bahwa pelantikan ini merupakan bagian dari kegiatan yang mendukung kinerja dan jenjang karir dari masing-masing pejabat, di mana kesempatan untuk melakukan kinerja dan pengabdian terbaik bagi Universitas Sumatera Utara dibuka seluas-luasnya.

Simba k“Saya optimis, saudara-saudara yang dilantik pada hari ini merupakan orang-orang yang tepat bagi bidang kerja yang dimaksud. Semoga dengan pelantikan ini, Universitas Sumatera Utara dapat semakin cepat mewujudkan tatanan pelayanan akademik yang prima, sehingga menciptakan sistem yang akan membangun kepercayaan masyarakat pada Universitas Sumatera Utara menjadi lebih baik,” kata Prof Fidel.

Simba iWarek II USU itu juga berharap kepada seluruh pegawai untuk dapat selalu menjaga keharmonisan di lingkungan kerja, dengan menciptakan suasana kerja yang sehat, bersahabat dan kondusif. Karena hanya dalam suasana kerja yang demikianlah mampu diberikan kinerja terbaik. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras dan pengabdian yang telah diberikan dalam bidang pekerjaan sebelumnya selama ini. (RJ)

PetaIkonikUSU