MEDAN – HUMAS USU : Rektor Universitas Sumatera Utara Prof Dr Runtung Sitepu, SH, M Hum, menyambut kehadiran Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Unit Layanan Terpadu (ULT) Ditjen Dikti Kemdikbud 2020, Senin (2/11/2020). Pertemuan bertempat di Ruang Kerja Rektor pada Gedung Biro Pusat Administrasi USU lantai 3 Medan.

ULT bKunjungan perwakilan Humas Kemdikbud ini merupakan bagian dari agenda Monitoring dan Evaluasi (Monev) Unit Layanan Terpadu (ULT) di era adaptasi kebiasaan baru, dalam rangka mengawal implementasi pelaksanaan Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, Peraturan Presiden Nomor 97 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 15 Tahun 2014 tentang Standar Pelayanan. Penilaian monev ULT ini meliputi prosedur layanan pendaftaran adaptasi kebiasaan baru (AKB), sarana dan prasarana pelayanan publik pada masa AKB dan kebijakan pelayanan publik pada masa AKB.

ULT dTim terdiri dari Koordinator Umum, Humas dan Kerjasama Ditjen Dikti Kemdikbud Yayat Hendayana, SS, M Si, Sub Koordinator Humas Ditjen Dikti Kemdikbud Doddy Zulkifli Indra Atmaja, M Si, Sub Koordinator Kerja Sama Ditjen Dikti Kemdikbud Firman Hidayat, SS, M Si, dan Staf Humas Ditjen Dikti Kemdikbud M Syarifuddin Fajri. Turut hadir dalam pertemuan Sekretaris Universitas Sumatera Utara Prof Dr dr Farhat, M Ked (ORL-HNS), Sp THT-KL(K) dan Kepala Kantor Humas Protokoler dan Promosi USU Elvi Sumanti, ST, M Hum.

ULT fDalam pertemuan tersebut, Rektor USU menyambut baik kedatangan tim monitoring dan memberikan penjelasan terkait pelayanan pada bagian Pusat Pelayanan Terpadu (PPT) USU. Rektor menyatakan bahwa pelaksanaan kinerja PPT USU yang didominasi oleh layanan akademik hingga saat ini berjalan dengan sangat baik dan cepat. Mengingat keberadaan PPT memang dimaksudkan untuk memangkas jalur birokrasi yang ada di USU sehingga memudahkan pengurusan berbagai hal, baik untuk civitas akademika USU maupun masyarakat umum.

ULT cTerkait kondisi pandemi yang belum juga berakhir, Rektor juga menyampaikan bahwa PPT USU tetap melaksanakan pelayanan namun dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu perlindungan pada bagian pelayanan juga diatur sedemikian rupa sehingga mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan USU. Antara lain dengan menerapkan pemisahan jalur masuk dan keluar pengunjung, memberikan pembatas transparan pada meja pelayanan yang mengeliminir interaksi langsung dengan status rentan Covid-19, dan lain-lain. (NBL/RJ)

PetaIkonikUSU