MEDAN – HUMAS USU : Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr Runtung Sitepu, SH, M Hum, menyambut kunjungan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Tim Reformasi Birokrasi Ditjen Dikti Kemdikbud RI ke USU, Jum’at, (13/11/2020). Pertemuan berlangsung di Ruang Senat Akademik Gedung Biro Pusat Administrasi USU lt 3 Medan.

Dikti 2020 12Kegiatan Monev yang difokuskan dalam hal pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) ini dilaksanakan secara luring dan daring. Turut hadir secara daring Ketua Tim Reformasi Birokrasi Ditjen Dikti Kemdikbud RI Paristiyanti Nurwardani. Tim Reformasi Birokrasi Ditjen Dikti Kemdikbud RI yang hadir secara luring diketuai Analis Kebijakan Ahli Muda Mohammad Ali Akbar, dengan anggota tim Evaluator Bidang Manajemen Perubahan dan SDM Aparatur Andi Irawan, Evaluator Bidang Tata Laksana dan Pelayanan Publik Neni Herlina, Evaluator Bidang Pengawasan Muhammad Taufik, Perencana Ahli Muda Noviyanita Wanarti Putri, Analis Organisasi Alexsander Ari Ade Saputro dan para anggota sekretariat Reformasi Birokrasi Ditjen Dikti.

Dikti 2020 10Dari USU turut mendampingi Rektor, Wakil Rektor II Prof Dr dr Muhammad Fidel Ganis Siregar, M Ked (OG), Sp OG (K), Wakil Rektor III Prof Drs Mahyuddin KM Nasution, MIT, Ph D dan Wakil Rektor IV Prof Dr Ir Bustami Syam, MSME. Hadir juga Dekan Fakultas Keperawatan USU Setiawan, S Kp, MNS, Ph D, Direktur Rumah Sakit USU Dr dr Syah Mirsya Warli, Sp U (K), Ketua Lembaga Penelitian USU Prof Dr Erman Munir, M Sc, Ketua Lembaga Pengabdian Pada Masyarakat USU Prof Dr Tulus, Vor Dipl Math, M Si, Ph D, Kepala Pusat Sistem Informasi USU M Anggia Muchtar, ST, MMIT, Kepala Perpustakaan USU Dr Jonner Hasugian, M Si dan jajaran pimpinan satuan kerja lainnya.

Dikti 2020 7Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran Tim Reformasi Birokrasi Ditjen Dikti Kemdikbud RI, yang akan melaksanakan tugasnya dari tanggal 12 hingga 14 November 2020 mendatang. Selain itu, Rektor juga mengimbau kepada seluruh jajaran pimpinan dan staf pada satuan unit kerja yang akan dimonitoring dan dievaluasi agar dapat memberikan data yang valid terkait pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM).

Dikti 2020 6“Jika hasil yang didapatkan nantinya belum sesuai dengan yang diharapkan, dapat dijadikan bahan evaluasi untuk menuju perbaikan di masa yang akan datang,” imbau Rektor.

Dikti 2020 4Sementara itu, Ketua Tim Reformasi Birokrasi Ditjen Dikti Kemdikbud RI Paristiyanti Nurwardani, dalam sambutannya yang disampaikan melalui aplikasi zoom menyampaikan penghargaan dan apresiasinya terhadap USU. Ia berharap agar USU dapat menerapkan birokrasi bersih dan melayani di seluruh lingkungannya dan menjadi PTN BH di luar Jawa yang menginspirasi dunia, bukan hanya terbatas di Indonesia. USU juga nantinya akan ditawarkan untuk mewakili PTN di luar Jawa dan bergabung dalam World Class University.

Dikti 2020 2 “Saya sangat berharap agar seluruh wakil rektor, pimpinan fakultas dan seluruh pimpinan satker dapat membantu rektor untuk mencapai semua tujuan tersebut sebagai unsur pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi,” harap Paristiyanti.

Dikti 2020 5Dalam kegiatan tersebut Wakil Rektor IV USU menyampaikan pemaparan terkait upaya yang telah dilakukan oleh Tim Reformasi Birokrasi USU. Sementara Dekan Fakultas Keperawatan USU menyampaikan pemaparan tentang pembangunan ZI-WBK/WBBM yang telah dilaksanakan oleh Fakultas Keperawatan USU.

Dikti 2020 9Seusai sesi pembukaan dan pemaparan, Tim Monitoring dan Evaluasi Reformasi Birokrasi Ditjen Dikti Kemdikbud RI melakukan visitasi ke Pusat Pelayanan Terpadu USU dan Fakultas Keperawatan USU. (RJ)

PetaIkonikUSU