MEDAN – HUMAS USU : Rektor Universitas Sumatera Utara, Prof Dr Runtung Sitepu, SH, M Hum membuka secara resmi kegiatan USU Games 2020 secara daring, Rabu (18/11/2020), bertempat di Ruang Rektor Gedung Biro Pusat Administrasi USU.

Games gUSU Games 2020 ini merupakan USU Games yang kedua dilaksanakan oleh Biro Kemahasiswaan dan Kealumnian Universitas Sumatera Utara. Kegiatan ini merupakan kegiatan kemahasiswaan di bidang pengembangan bakat dan minat mahasiswa dalam bidang karya tulis ilmiah, seni dan olaharaga. Turut hadir dalam pembukaan ini Para Wakil Rektor Universitas Sumatera Utara, Dekan dan Wakil Dekan Universitas Sumatera Utara, Panitia USU Games 2020, para mahasiswa delegasi berbagai perguruan tinggi di Indonesia yang ikut berpartisipasi dalam USU Games 2020.

Games bKegiatan USU Games tahun ini dirancang sedemikian rupa untuk menyesuaikan dengan situasi pandemi Covid -19. Seluruh rangkaian kompetisi dan penjurian dilakukan secara daring tanpa adanya interaksi fisik. Setiap mata tangkai dalam USU Games akan dinilai oleh 3 orang juri yang berasal dari kalangan akademisi maupun profesional. Pemenang USU Games 2020 akan diumumkan pada tanggal 4 Desember 2020.

Games fRektor USU menyambut baik diselenggarakannya kegiatan USU Games 2020 dan mengucapkan selamat bertanding dan berkompetisi kepada seluruh peserta lomba. Ia mengingatkan kepada para peserta lomba untuk bertanding dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi sportivitas.

Games d“Raihlah prestasi yang baik dengan cara-cara yang baik pula. Jadikanlah USU GAMES tahun 2020 ini sebagai wadah untuk menunjukkan prestasi dan kesungguhan kita dalam mengemban kepercayaan yang telah diberikan. 

Games e Tak kurang pentingnya juga dari kegiatan ini adalah terjalinnya persahabatan yang lebih erat antar sesama peserta lomba dan tim pendukung dari berbagai universitas yang ada,” kata Rektor.

Games aKetua Panitia USU Games 2020 Prof Dr Dwi Suryanto, M Sc, dalam laporannya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh Rektor USU beserta jajarannya hingga ke tingkat dekanat, serta melaporkan detil pelaksanaan kegiatan. Beliau juga memaparkan USU Games tahun 2020 mengusung 17 (tujuh belas) tangkai kompetisi yaitu Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), Poster Ilmiah, Poster Promosi, Debat Bahasa Indonesia, Debat Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Inggris, Fotografi Realita, Fotografi Kreatif, Nyanyi Pop Solo, Nyanyi Dangdut Solo, Tari Kreasi Etnik, Business Plan, Stand–Up Comedy, PUBG, Mobile Legend dan Video.

Games cProf Dwi menyatakan, penyelenggaraan USU Games 2020 berbeda jika dibandingkan tahun sebelumnya, di mana pada tahun ini lomba dibagi menjadi tiga bagian, yaitu lomba tingkat universitas, lomba tingkat wilayah dan lomba tingkat nasional. Sasaran pesertanya adalah mahasiswa Indonesia yang masih aktif di perguruan tinggi.

Games h“Lomba ini telah dimulai pendaftarannya sejak tanggal 2 November 2020 lalu dan diikuti oleh 46 perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Di antaranya Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran, Universitas Tadulako, IPB, Universitas Riau, Universitas Prima Indonesia, IAIN Langsa, Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, dan banyak lagi perguruan tinggi di Sumatera Utara dan provinsi lainnya,” imbuhnya. (RJ)

PetaIkonikUSU