MEDAN – HUMAS USU : Tim Dosen Universitas Sumatera Utara melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat Skim Profesor Mengabdi yang diketuai oleh Prof Dr Sunarmi SH, M Hum dan beranggotakan Prof Dr Suhaidi, SH, MH. Keduanya merupakan dosen di Fakultas Hukum USU Medan. Pengabdian Masyarakat dilaksanakan dengan mengambil judul kegiatan Training of Trainer Perempuan Anti Pengedar Narkoba di Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan.

Skim aKegiatan dibiayai oleh dana NON PNBP USU tahun anggaran 2020 dan berlangsung pada Kamis (9/11/2020) dan diikuti oleh 25 orang perempuan serta perwakilan dari Kelurahan Bagan Deli Medan Belawan. Acara dibuka oleh Lurah Bagan Deli Zul Ashri, SP, dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan hand sanitizer, mengenakan masker dan memakai sarung tangan.

Skim bPada pengabdian ini diadakan presentasi oleh tim pengabdian dan diakhiri dengan tanya jawab. Namun karena pandemi maka diskusi lebih lanjut dilakukan secara perorangan. Adapun isi dari pengabdian ini adalah dengan mendapatkan data bahwa di Kelurahan Bagan Deli belum ada kaum perempuan yang ditangkap karena melakukan pengedaran narkoba. Perempuan di Kelurahan Bagan Deli banyak mengetahui bahwa di sekitar mereka telah banyak yang menjadi pecandu dan pengedar narkoba, namun mereka masih takut untuk melaporkannya. Perempuan di Kelurahan Bagan Deli sudah mendapatkan informasi ke mana harus melapor jika melihat, mendengar dan mengetahui adanya pecandu dan pengedar narkoba. Selain itu dalam pengabdian juga diberikan nomor kontak personal para petugas yang berwenang dan dapat dihubungi jika peserta pengabdian mengetahui, mendengar dan melihat adanya peredaran narkoba di lingkungan mereka. (RJ)

PetaIkonikUSU