MEDAN – HUMAS USU : Kantor Humas, Protokoler dan Promosi Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar Workshop Videografer dan Video Editing Kehumasan, Rabu, yang berlangsung selama dua hari 25-26 November 2020, bertempat di Laboratorium Komputer Pusat Sistem Informasi USU. Kegiatan dibuka oleh Kepala Kantor Humas Protokoler dan Promosi, Elvi Sumanti, ST, M Hum, dan diikuti oleh para peserta yang berasal dari fakultas dan unit kerja yang ada di lingkungan USU. Hadir sebagai narasumber Executive Producer PH Alfazza Multimedia, Said Nur Rahman, S Sos.

Humas hDalam sambutannya, Elvi Sumanti, ST, M Hum, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan workshop lanjutan yang telah dilaksanakan oleh Kantor Humas Protokoler dan Promosi sejak tahun lalu. Peserta yang mengikuti workshop juga merupakan peserta yang mengikuti kegiatan workshop fotografi dan video kehumasan 2019. 

Humas i“Kami berharap setelah diadakannya workshop ini, peserta dapat berperan aktif dalam pembuatan video dokumentasi kegiatan di fakultas dan unit masing-masing,” kata Elvi.

Humas bDitambahkan Kahumas, peserta workshop juga nantinya akan diperbantukan dalam berbagai kegiatan dokumentasi kehumasan, sebagai salah satu output atau hasil yang diharapkan dari penyelenggaraan kegiatan.

Humas fPeserta workshop yang digelar secara luring dengan pemberlakuan protokol kesehatan ketat ini, dibagi menjadi dua kelompok kecil dengan tujuan agar lebih fokus dalam menerima materi pelatihan. Materi yang diberikan oleh narasumber tidak hanya berupa teori, namun peserta diminta melakukan tugas kelompok dengan mengambil video tertentu yang dilanjutkan dengan mengedit video tersebut.

Humas g“Penguasaan terhadap ilmu videografi saat ini sangat penting. Tidak hanya sebagai tugas utama dalam kegiatan di instansi tempat kita bekerja, namun juga ilmu ini dapat digunakan untuk mendapatkan penghasilan tambahan sebagai youtuber, misalnya,” kata Said dalam pemaparannya yang mengambil fokus pembahasan pada Pra Produksi, Program TV dan Youtube. Pemateri juga tidak lupa membagikan pengalamannya saat bekerja sebagai produser di salah satu stasiun TV Swasta. (NBL)

PetaIkonikUSU