MEDAN – HUMAS USU : Universitas Sumatera Utara memberikan apresiasi kepada para pegawai berprestasi dan akademisi terbaik tingkat Universitas Sumatera Utara tahun 2020. Kegiatan berlangsung di Ruang Senat Akademik Gedung Biro Pusat Administrasi USU lantai 3, Senin (21/12/2020). Penyerahan sertifikat apresiasi ini dihadiri oleh Wakil Rektor II USU Prof Dr dr Muhammad Fidel Ganis Siregar, M Ked (OG), Sp OG (K), dan Wakil Rektor III USU Prof Drs Mahyuddin KM Nasution, MIT,.

Peg2020 hRektor Universitas Sumatera Utara Prof Dr Runtung Sitepu, SH, M Hum menyampaikan secara tertulis rasa bahagia dan kebanggaan untuk seluruh civitas akademika Universitas Sumatera Utara, dalam menyambut seluruh pencapaian dan prestasi yang telah diraih oleh USU sepanjang tahun 2020 ini, khususnya pada pencapaian prestasi akademik.

Peg2020 g“Mengingat kondisi negeri ini yang tengah tidak stabil secara sosial dan ekonomi oleh sebab hadirnya pandemi Covid-19. Berbagai kegiatan akademik yang biasanya dilaksanakan secara rutin di lingkungan Universitas Sumatera Utara, mendadak harus dibatasi secara maksimal, bahkan untuk beberapa kegiatan harus dihentikan sama sekali, kondisi ini tentu membawa konsekuensi kerja ektra keras dari seluruh civitas akademika untuk tetap berprestasi dalam berbagai bidang, tentunya kerja keras ini harus diapresiasi setinggi-tingginya” kata Rektor.

Peg2020 aWakil Rektor II USU Prof Dr dr Muhammad Fidel Ganis Siregar, M Ked (OG), Sp OG (K) pada kegiatan ini menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan pegawai berprestasi di mana jumlah peserta terdiri dari 16 orang pegawai. Pada tanggal 13 Agustus 2020 dilaksanakan seleksi administrasi oleh panitia dengan jumlah peserta sebanyak 10 orang yang berasal dari 7 satuan kerja. Berdasarkan hasil seleksi administrasi tersebut, 9 orang dinyatakan lulus. Selanjutnya pada 19 Agustus 2020 dilaksanakan seleksi wawancara dan berdasarkan penilaian maka ditetapkan para pemenang dalam seleksi pemilihan pegawai berprestasi USU 2020.

Peg2020 e“Selamat kepada Saudara Edy Suwito, SE, Meilina Ramona, SE, Hendra Syahputra dari Biro Kemahasiswaan dan Kealumnian, Zendra Syahputra, Juliana SP dari Fakultas Kesehatan Masyarakat, Dewi Sri Handayani, SE, Nur Isra Siregar, A Md dari Fakultas Kedokteran, Wiwik Kusdiningsih, S AP dari Sekolah Pascasarjana dan Muhammadin Hamid, S Si dari UPT LIDA,“ sebut Prof Fidel saat mengumumkan nama-nama pegawai berprestasi 2020.

Peg2020 dTidak hanya pegawai berprestasi namun dalam kegiatan ini akademisi terbaik juga diberikan apresiasi. Apresiasi diberikan kepada penulis terbaik, penyumbang paten terbanyak, penyumbang publikasi terbanyak, pelaksana penelitian terbaik, pelaksana pengabdian pada masyarakat terbaik, pengelenggara konferensi terbaik, pengelola jurnal talenta terbaik dan produk Inovasi terbaik tingkat USU 2020.

Peg2020 cWakil Rektor III USU Prof Drs Mahyuddin KM Nasution, MIT, mengumumkan para peraih penghargaan akademisi terbaik. Untuk kategori penyumbang paten terbanyak yakni Dr Tulus Ikhsan Nasution sebanyak 8 Paten, Prof Dr Ir Evawani Aritonang sebanyak 3 paten, dan Dr dr Nelva K Yusuf sebanyak 2 Paten. Kategori penulis terbaik yakni Dr Haikal Karana Sitepu, Dr Martha Rianna dan Dr Ayodia Pitaloka Pasaribu. Kategori penulis terbanyak yakni Prof Rahmawaty S Hut, Dr Apri Heri Iswanto, S Hut, dan Dr dr Rina Amelia. Kategori peneliti terbaik yakni Prof Dr M Basyuni, S Hut, Prof Dr Syafruddin Ilyan dan Saharman Gea, Ph D. Kategori inovator terbaik yakni Ir Lilis Sukeksi, M Sc, Ph D, Baihaqi Siregar, S Si, MT, dan Dr Emerson Sinulingga.

Peg2020 bSelanjutnya, kategori penyelenggara konferensi terbaik dimenangkan oleh fakultas pertanian, teknik dan kedokteran. Kategori penyelenggara jurnal TALENTA terbaik yakni INJAR Fakultas Pertanian, Jurnal Pertanian Fakultas Pertanian dan Data Science: Journal Of Computing and Applied Informatics Fasilkom TI. Kategori pengabdian pada masyarakat terbaik yaitu Prof Dr Ir Elisa Julianti, Prof Dr Ir Rosdanelli Hasibuan, dan Dr Budi Utomo, SP, MP. (NA)

PetaIkonikUSU