MEDAN-HUMAS USU : PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk melalui Charoen Pokphand Foundation Indonesia (CPFI) telah memberikan bantuan makanan siap saji (ready meal) kepada tim medis Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara (RS USU) sebanyak 12.396 pack makanan siap saji yang diterima secara simbolis oleh Rektor USU Prof Dr H Runtung Sitepu, SH, M Hum sejak, bulan Mei hingga Desember 2020. Kerja sama bantuan ini berakhir pada bulan Desember 2020 yang ditutup secara simbolis pada, Senin (28/12/2020) bertempat di ruang Senat Akademik Biro Pusat Administrasi USU.

Charoen bHadir pada kegiatan ini Ketua Senat Akademik Universitas Sumatera Utara Prof Dr Suwarto, SH, MH, Vice President PT Charoen Pokhpand Indonesia Tbk Suguanto, Regional Head PT Charoen Pokhpand Indonesia Tbk Drh Bambang Sutrasno, Wakil Rektor III Universitas Sumatera Utara Prof Drs Mahyuddin KM Nasution, MIT, Ph D, Sekretaris Universitas Sumatera Utara Prof Dr dr Farhat, M Ked (ORL-HNS), Sp THT-KL (K), General Manager PT Charoen Pokhpand Indonesia Tbk Bethmann Siagian, General Manager PT Charoen Pokhpand Indonesia Tbk Hardi Sunarli, Personnel & General Affair Manager PT Charoen Pokhpand Indonesia Tbk Suryani Pane, Direktur RS USU Dr dr Syah Mirsya Warli, SP U (K) beserta jajaran direksi RS USU lainnya.

Charoen iMenurut Regional Head Sumbagut PT Charoen Pokphand Tbk, Drh Bambang Sutrasno, pemberian bantuan yang di mulai pada bulan mei 2020 ini merupakan bentuk kepedulian PT Charoen Pokphand terhadap garda terdepan penanganan covid 19. RS USU merupakan rumah sakit pertama yang diberikan bantuan oleh PT Charoen Pokphand Tbk.

Charoen h“Terimakasih kepada Universitas Sumatera Utara untuk kerjasama yang terjalin dengan baik ini, di mana pada awalnya PT Charoen Pokphand Tbk hanya menargetkan pemberian bantuan selama 3 bulan, namun perusahaan akhirnya menambah waktu pemberian bantuan ini hingga akhir bulan Desember 2020,” papar Bambang dalam sambutannya.

Charoen dDalam kesempatan itu, Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu, SH, M Hum, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian yang ditunjukkan PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk melalui Charoen Pokphand Foundation Indonesia (CPFI) kepada tim medis RS USU. “ Semoga ini bukanlah akhir dari kerjasama PT Charoen Pokphand Tbk dengan Universitas Sumatera Utara, tidak hanya di bidang bantuan namun di bidang lainnya seperti penyediaan lapangan magang bagi mahasiswa Universitas Sumatera Utara," kata Prof Runtung.

Charoen fDitambahkan Rektor, Universitas Sumatera Utara dituntut untuk mengikuti sistem Merdeka Belajar, di mana adanya kerjasama setidaknya tempat untuk mahasiswa terjun langsung untuk belajar namun mahasiswa USU juga harus mampu berkontribusi di tempat tersebut. USU terus berusaha untuk menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, agar lulusan USU tidak membutuhkan waktu yang lama untuk belajar mencari pengalaman kerja. Untuk saat ini USU telah bekerjasama dengan GAPKI. (NA)

PetaIkonikUSU