MEDAN-HUMAS USU : Kabar duka menghampiri seluruh civitas akademika Universitas Sumatera Utara atas berpulangnya ke Rahmatullah, Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Sumatera Utara periode 2018-2020 Drs H Panusunan Pasaribu, MM, Rabu (30/12/2020).

Panasunan aDrs H Panusunan Pasaribu, yang merupakan salah seorang tokoh masyarakat Sumatera Utara ini juga pernah menjabat sebagai Bupati Tapanuli Tengah. Almarhum lahir pada tanggal 22 Juni 1946, meninggal dunia pada usia 74 tahun dan disemayamkan di rumah duka Jalan MT Haryono Nomor 6, Kelurahan Bincar, Kota Padang Sidempuan. 

 

Alumni Magister Manajemen USU Medan tahun 2003 ini Kadis Pendapatan Provsu (2003-2006), Asisten Administrasi Setda Provsu (2002-2003), Bupati KDH Tapanuli Tengah (1995-2001), Sekda Simalungun (1992-1995) dan sederet jabatan lainnya.

Panasunan bSelama hidupnya, almarhum dikenal sebagai sosok yang membumi, ramah dan peduli terhadap orang lain tanpa memandang status dan jabatannya. Sehingga kepergian almarhum yang tidak didahului dengan gangguan kesehatan sebelumnya, sangat mengagetkan seluruh kalangan masyarakat yang mengenalnya. Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu, SH, M Hum, dalam pernyataan dukanya kepada media menyatakan bahwa secara pribadi ia sangat kehilangan dengan kepergian almarhum Drs Panusunan Pasaribu. Begitupula dengan seluruh keluarga besar USU yang umumnya sangat dekat dengan almarhum.

 

“Atas nama keluarga besar USU saya mendoakan semoga almarhum husnul khotimah dan mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya. Serta kepada keluarga yang ditinggalkan semoga senantiasa diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini,” kata Rektor. (RY)

PetaIkonikUSU