MEDAN – HUMAS USU : Universitas Sumatera Utara (USU) mengukuhkan tiga orang dosen tetapnya sebagai Guru Besar, Rabu (23/01/2020), bertempat di Auditorium USU dan ditayangkan secara daring melalui streaming di channel youtube USU official. Pengukuhan ini menyusul pengukuhan empat orang Guru Besar USU yang dilakukan sebelumnya pada Kamis (17/12/2020). Pengukuhan dan pengalungan medali Guru Besar dilaksanakan oleh Rektor USU yang diwakili Wakil Rektor I USU Prof Dr Ir Rosmayati, MS, didampingi Ketua Dewan Guru Besar USU Prof Dr dr Gontar Alamsyah Siregar, Sp PD, KGEH (K).

GB des jTiga orang Guru Besar yang dikukuhkan pada pengujung Desember 2020 itu adalah Prof Dr Dra Isnaini Nurwahyuni, M Sc, dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Prof Dr Elisabet Siahaan, SE, M Ec, dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Prof Dr Dra Elvina Herawati, M Si dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Hingga saat ini Universitas Sumatera Utara telah memiliki 179 orang Guru Besar, dengan perincian 144 orang Guru Besar Tetap yang berstatus PNS, sementara Guru Besar Tidak Tetap Non PNS berjumlah 35 orang. 

GB des eDalam kesempatan itu, para Guru Besar USU yang telah dikukuhkan juga menyampaikan pidato pengukuhan masing-masing. Prof Dr Dra Isnaini Nurwahyuni, M Sc, menyampaikan pidato pengukuhan berjudul “Penyelamatan Jeruk Keprok Brasitepu (Citrus Nobilis c.v. brasitepu) Melalui Produksi Bibit Bebas Penyakit CVPD”. Dilanjutkan Prof Dr Elisabet Siahaan, SE, M Ec, dengan pidato pengukuhan yang berjudul “Tantangan Civitas Akademika Dalam Meningkatkan Kinerja Tridharma Perguruan Tinggi” serta Prof Dr Dra Elvina Herawati, M Si, dengan pidato pengukuhannya “Selintas Tentang Ruang Metrik Modular dan Perannya Dalam Pengembangan Ilmu Pengetahuan”.

GB des fTurut hadir dalam kesempatan itu para Wakil Rektor USU, Sekretaris Majelis Wali Amanat Universitas Sumatera Utara Prof dr Guslihan Dasatjipta, Sp A(K), Ketua Senat Akademik Universitas Sumatera Utara Prof Dr Suwarto, SH, MH, para pimpinan perguruan tinggi negeri dan swasta, instansi pemerintah dan swasta serta mitra kerjasama Universitas Sumatera Utara, para wakil rektor, sekretaris universitas, para dekan dan wakil dekan, direktur sekolah pascasarjana, para staf ahli dan tenaga ahli rektor, kepala biro, pimpinan lembaga dan unit kerja di lingkungan Universitas Sumatera Utara.(RJ)

PetaIkonikUSU