MEDAN – HUMAS USU : Tiga mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara (USU) dari Departemen Teknik Sipil berhasil menyapu bersih seluruh gelar juara dalam National Design Poster Competition 2020, yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Industri STT Wastukancana Purwakarta. Ketiganya adalah Pretty Amanda Aryatnie yang meraih juara 1, Novelia juara 2 dan Adi Dharma Sunarko menyabet juara 3.

Poster aKompetisi dilaksanakan pada 9 Desember 2020 dan diumumkan secara daring via aplikasi zoom di tanggal 12 Desember 2020. Ada dua perlombaan nasional yang diadakan dalam kesempatan itu, yakni lomba disain poster dan lomba essay digital, di mana USU mengirimkan 4 orang mahasiswanya sebagai peserta.

Poster cMenurut Adi, salah seorang peserta yang sekaligus juga menjadi salah seorang pemenang dalam kompetisi tersebut, mereka berempat merupakan mahasiswa Departemen Teknik Sipil USU dengan sub jurusan struktur, yang sedang melaksanakan proses skripsi di bawah bimbingan dosen mereka, Ir Rahmi Karolina, ST, MT. 

 

“Keikutsertaan kami dalam perlombaan itu merupakan usulan dari dosen pembimbing kami, Ibu Rahmi,” kata Adi.

Poster bLomba disain poster digital kategori mahasiswa yang mereka ikuti mengambil tema “Peningkatan Minat untuk Generasi Milenial Terhadap Teknologi Industri di Era Revolusi 4.0”. Pendaftaran lomba dimulai dari tanggal pendaftaran 27 November 2020 hingga 6 Desember 2020, dengan batas pengumpulan karya di 9 Desember 2020. Perlombaan diikuti 15 mahasiswa yang berasal dari berbagai universitas di Indonesia. Pengumuman pemenang dilaksanakan secara daring via zoom pada 12 Desember 2020. (RY)

PetaIkonikUSU