MEDAN – HUMAS USU : Universitas Sumatera Utara berhasil meraih dua kategori penghargaan dalam ajang Capaian Kinerja dan Anugerah Humas Dikti 2020 yang diselenggarakan Kemendikbud pada tanggal tanggal 25 Desember 2020 lalu. Dua gelar yang didapatkan USU adalah Terbaik 3 Kategori Majalah PTN BH dan Kategori Insan Humas Terpopuler PTN BH yang diraih oleh Kepala Kantor Humas, Protokoler dan Promosi USU Elvi Sumanti, ST, M Hum.

Humas 2021bPenghargaan disampaikan pada ajang Anugerah Humas Dikti 2020 dan diberikan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kemendikbud RI, Prof Ir Nizam, M Sc, DIC, Ph D, secara virtual kepada para pemenang.

Humas 2021aKepala Kantor Humas, Protokoler dan Promosi USU Elvi Sumanti, ST, M Hum, dalam kesempatan terpisah saat menerima hadiah secara luring di Jakarta pada 28 Januari 2021 mengatakan, penghargaan yang didapatkan USU ini merupakan suatu motivasi bagi USU, khususnya di jajaran Kantor Humas, Protokoler dan Promosi. Ia berharap, pada tahun-tahun mendatang USU bisa memberikan layanan kehumasan yang lebih baik lagi bagi masyarakat luas, terkhusus bagi seluruh civitas akademika USU.

Humas 2021cAnugerah Humas merupakan kegiatan rutin Kemendikbud yang dilaksanakan setiap tahun sejak 2017 oleh Direktorat Pendidikan Tinggi, untuk menilai dan memberikan apresiasi atas capaian kinerja dan kreativitas dalam lingkup tugas pokok humas setiap PTN di seluruh Indonesia, baik PTN yang berbentuk Satker, BLU, BH, dan LL Dikti. Terdapat enam kategori yang digelar dalam anugerah humas di antaranya Siaran Pers/Konferensi Pers, Laman, Media Sosial, Layanan LAPOR, Majalah dan Insan Humas Terpopuler. (RY)

PetaIkonikUSU