MEDAN – HUMAS USU : Rektor Universitas Sumatera Utara Dr Muryanto Amin, S Sos, M Si, menerima audiensi DPW Pujakesuma Sumut, Selasa (23/2/2021). Audiensi dipimpin oleh Ketua DPW Pujakesuma Sumut Eko Sopianto, SE, didampingi sejumlah pengurus lainnya.

IMG 20210226 WA0002 resize 78

Dalam pertemuan yang berlangsung singkat di rumah dinas rektor yang berada di Jalan Universitas no 44 Kampus USU Medan itu, Ketua DPW Pujakesuma Sumut Eko Sopianto, SE, menyampaikan sejumlah penawaran kerjasama melalui berbagai program pengabdian masyarakat. Program tersebut selain disampaikan secara lisan juga tercantum dalam surat resmi yang diserahkan kepada Rektor USU.

IMG 20210226 WA0001 resize 7

Disebutkan, program kerjasama yang ditawarkan meliputi pembelajaran bagi siswa daerah tertinggal, pembelajaran daring dan beasiswa. Juga pembinaan daerah tertinggal melalui kegiatan pengabdian masyarakat, yang meliputi pengembangan UKM, pengembangan pendidikan dan pengembangan dakwah. Selain itu juga pembinaan etika dan wawasan kebangsaan serta pembinaan kesenian dan budaya lokal di Sumatera Utara.

IMG 20210226 WA0003 resize 85

“Kami ingin kerjasama yang terjalin ke depannya bisa diselaraskan antara program yang ada di USU dengan yang ada di Pujakesuma. Ini seluruh sasarannya adalah masyarakat yang berada di daerah tertinggal,” kata Eko Sopianto.

IMG 20210226 WA0004 resize 9

Rektor USU Dr Muryanto menyambut baik tawaran kerjasama yang disampaikan oleh para pengurus DPW Pujakesuma Sumut. Dr Muryanti menyatakan LPPM USU, Fisip USU dan berbagai lembaga yang ada di USU dapat digandeng untuk melaksanakan berbagai kegiatan yang dimaksudkan. Khususnya melalui kegiatan Pengabdian Masyarakat yang selama ini menjadi salah satu perwujudan tri dharma perguruan tinggi. (RJ)

PetaIkonikUSU