MEDAN-HUMAS USU : Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Dr Muryanto Amin, S Sos, M.Si, melantik Prof Dr dr Muhammad Fidel Ganis Siregar, M Ked (OG), Sp OG (K) sebagai Sekretaris Universitas Sumatera Utara. Pelantikan berlangsung di Ruang Rapat Senat Akademik, Gedung Biro Akademik USU pada Selasa (9/3/2021) pukul 11.30 WIB.

SU 2021 cDalam sambutannya, Rektor USU Dr Muryanto Amin mengatakan, bahwa pelantikan ini merupakan rangkaian upaya untuk memperkuat dan meningkatkan kinerja pimpinan USU. Posisi Sekretaris Universitas dinilai menjadi sosok penting dalam menjalankan roda organisasi universitas.

SU 2021 b“Kehadiran Sekretaris Unieversitas menjadi jembatan dalam koordinasi antar pimpinan di USU dalam bekerja. Sekretaris Universitas memegang peranan penting agar bagaimana roda organisasi di universitas dapat berjalan dengan lancar dan kondusif. Sekretaris Universitas juga diharapkan mampu mengontrol dan mengevaluasi kinerja dari biro yang ada sehingga tidak ada pekerjaan yang terhambat,” kata Rektor USU.

SU 2021 dDalam kesempatan itu, Rektor USU juga menyebutkan bahwa Prof M Fidel Ganis dinilai sebagai sosok yang tepat untuk menjadi Sekretaris Universitas dengan segudang pengalaman yang dimilikinya. Rektor USU meminta agar Prof M Fidel Ganis dapat bekerjasama dengan para Wakil Rektor USU yang sebelumnya juga dilantik pada hari yang sama.

SU 2021 aRektor USU mengingatkan, bahwa ada segudang pekerjaan rumah (PR) yang akan dihadapi USU ke depannya. Keberhasilan kerjasama dan kordinasi para Wakil Rektor dengan Sekretaris Universitas menjadi penentu dalam upaya tersebut. Rektor USU menyebutkan bahwa visi misi USU tidak akan dapat berjalan tanpa menciptakan suasana lingkungan kerja yang baik.

SU 2021 e“Digitalisasi pelayanan dan meningkatkan brand USU merupakan sedikit dari pekerjaan yang ada di depan kita. Melalui Sekretaris Universitas, saya berharap agar pelayanan secara digital dapat dimaksimalkan untuk menciptakan efisiensi waktu, sehingga tidak ada hambatan untuk surat didisposisi maupun ditandatangani. Dengan digitalisasi, kita dapat melakukan itu semua di manapun dan kapan pun,” pungkas Dr Muryanto.

 

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Rektor I Dr Edy Ikhsan, SH, M Hum, Wakil Rektor II Muhammad Arifin Nasution, S Sos, M SP, Wakil Rektor III Dr Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan, S Si, M Si, Apt, Wakil Rektor IV Prof Dr Drs Opim Salim Sitompul, M Sc, Wakil Rektor V Ir Luhut Sihombing, MP, para pimpinan lembaga dan satuan unit kerja serta beberapa tamu undangan lainnya.

SU 2021 f“Ramai tidaknya pelantikan ini ditentukan oleh figur yang sedang dilantik dan saat ini Prof Fidel ini artisnya. Sampai pengurus PSMS Medan dan PSSI Kota Medan juga hadir. Memang benar bahwa Prof ini pemain sepakbola,” gurau Rektor USU di tengah sambutan yang disambut tawa seluruh hadirin.

 

Kegiatan ditutup dengan foto bersama para pimpinan universitas, yang dilanjutkan dengan ucapan selamat dari seluruh hadirin.(Roni/RJ)

PetaIkonikUSU