MEDAN-HUMAS USU: Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar peringatan Isra Miraj bertempat di Rumah Dinas Rektor No. 44, Selasa (16/3/2021) pagi.

 

Pada kesempatan itu, hadir mengisi ceramah Ustaz Prof Hasballah Thaib. Dalam pengajian yang diawali dengan pembacaan Surah Yasin oleh para jamaah, Prof Hasballah Thaib mengatakan, kegiatan sekaligus untuk mendoakan Rektor USU Dr Muryanto Amin.

 

"Sepanjang sejarah Rektor USU yang saya tahu, Rektor Muryanto Amin ini merupakan rektor termuda," ujarnya.

Isramiraj 2021 bKarena itu, lanjutnya, mari kita doakan agar Rektor USU diberi kelancaran dan perlindungan oleh Allah dalam menjalankan amanahnya dalam memimpin universitas kebanggaan masyarakat Sumatera Utara ini.

 

Prof Hasballah juga mengatakan bahwa USU merupakan lembaga yang lengkap karena mencakup tiga unsur. Yakni USU spiritual, USU intelektual dan USU material. Hal ini menandakan bahwa USU berperan penting dalam membangun peradaban.

 

"Sebagai sebuah peradaban, saya berharap USU dapat meningkatkan kualitas mutu akademik dan membangun jembatan hati antarseluruh unsur sivitas akademik di USU," ujarnya.

 

Hari ini, imbuhnya, Rektor USU membangun jembatan hati melalui spiritualitas. Prof Hasballah berharap jembatan hati terus dibangun, komunikasi antara yang tua dan muda harus dijalin.

Isramiraj 2021 aRektor USU usai ceramah, berterimakasih kepada Prof Hasballah atas tausiyah yang disampaikan dalam acara Isra Miraj yang digelar dengan penuh keakraban dan kehangatan tersebut.

 

Acara yang berlangsung sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan ketat itu ditutup dengan foto dan makan bersama.

 

Selain rektor, tampak hadir Wakil Rektor I Dr Edy Ikhsan, Wakil Rektor II M Arifin Nasution MSP, Kepala PSI USU M Anggia Muchtar MMIT, Prof Bismar Nasution, Anggota MWA Fahmi dan lainnya. (BR)

PetaIkonikUSU