MEDAN – HUMAS USU : Kerjasama dengan berbagai pihak, khususnya dalam kegiatan akademik, penelitian, pengajaran dan pengabdian masyarakat, merupakan bagian penting dalam penyelenggaraan universitas.

IMG 20210317 WA0006 resize 6

Demikian ditekankan oleh Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Dr Muryanto Amin, S Sos, M Si, mengawali sambutannya dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara USU dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), yang dilaksanakan pada Selasa (16/3/2021), di Rumah Dinas Rektor jalan Universitas no.44 Kampus USU Medan. Penandatanganan MoU dilaksanakan oleh Dr Muryanto Amin selaku Rektor USU dan Rektor UMSU Dr Agussani, M. AP.

IMG 20210317 WA0005 resize 90Rektor USU mengatakan, sesuai dengan pembicaraan sebelumnya yang dilakukan dengan LL Dikti Wilayah I Sumut, USU akan melaksanakan salah satu bentuk kerjasama yang disarankan yakni skema penelitian kolaboratif dengan perguruan tinggi swasta terkait. Di mana outputnya nanti berupa publikasi jurnal. UMSU merupakan salah satu mitra yang diusulkan sebagai mitra untuk berkolaborasi. Dr Muryanto juga mengapresiasi UMSU yang dinilainya sudah sangat progresif dengan mengundang para expert untuk melakukan sharing lecturer.

IMG 20210317 WA0008 resize 64

“Saat ini, semua orang boleh belajar dengan siapa saja, kapan saja dan di mana saja, asal punya kualifikasi. Saya berharap kerjasama ini bisa dilanjutkan di bidang lainnya secara meluas, mengingat kebijakan Kampus Merdeka memiliki banyak ruang untuk dimanfaatkan," kata Rektor.

IMG 20210317 WA0000 resize 44

Sementara itu, Rektor UMSU menyahuti sambutan Dr Muryanto mengatakan bahwa mereka belajar banyak dari USU, khususnya untuk internasionalisasi. Selain itu, ia juga menegaskan, bahwa apa yang didapatkan oleh UMSU pada hari ini, tidak terlepas dari peran USU sebagai saudara kandung UMSU. Terutama Fakultas Kedokteran UMSU yang didukung penuh oleh Fakultas Kedokteran USU.

IMG 20210317 WA0001 resize 23

Turut mendampingi di antaranya Wakil Rektor III USU Dr Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan, MSi, Apt, Wakil Rektor I UMSU Dr Muhammad Arifin, SH, M Hum, Wakil Rektor II UMSU Dr Akrim, S Pd I, M Pd, Wakil Rektor III UMSU Dr Rudianto, S Sos, M Si, serta para staf ahli dan jajaran pejabat lainnya dari kedua universitas. (RJ)

 

PetaIkonikUSU