MEDAN – HUMAS USU : Dalam rangka ingin memperkenalkan dan mendekatkan kanal pelayanan bisnis barunya, delegasi PT Pos Indonesia (Persero) Regional I Sumut dan Aceh melakukan audiensi kepada Rektor USU Dr Muryanto Amin, S Sos, M Si, Rabu (17/3/2021).

IMG 20210318 WA0007 resize 16

Delegasi yang terdiri dari Kepala Regional I Sumut-Aceh Dr KM Amran, Kepala Kantor Pos Medan Elan Pramudiansyah, Selo Edi, ST, M Kom dari Kantor Regional I Sumut-Aceh, Manajer PDKP Regional IL Rixon E Wuwungan dan Wakil Kaper SPI Sumut-Aceh, Saladin, diterima Rektor di rumah dinas rektor, Jalan Universitas Kampus USU Medan.

IMG 20210318 WA0000 resize 28

Dalam pertemuan yang berlangsung selama 45 menit tersebut, Dr KM Amran mengutarakan keinginan PT Pos Indonesia Regional I Sumut-Aceh untuk melakukan kerjasama dengan USU dalam berbagai bidang. Di antaranya, melibatkan kalangan mahasiswa sebagai mitra dalam mengembangkan berbagai unit bisnis digital yang dimiliki instansi tersebut. Kemitraan dimaksudkan untuk menciptakan dan mendidik calon-calon entrepreneur muda, di samping meningkatkan kepuasan konsumen dalam menggunakan jasa PT Pos Indonesia.

IMG 20210318 WA0011 resize 82

“Kami saat ini memiliki program kemitraan yang didominasi oleh kalangan muda atau mahasiswa, yakni untuk mengisi tenaga pick up service yang menjadi bagian dari tim O-Ranger. Kami menawarkan komisi 10 persen untuk para pickuper tersebut. Jika mereka berkeinginan menjadi agen, keuntungan yang didapatkan ditambah menjadi 20-25 %. Kalangan mahasiswa umumnya sangat antusias untuk bisnis ini,” kata Dr KM Amran.

IMG 20210318 WA0008 resize 7

Peluang tersebut, lanjut Amran, sejalan dengan program Kampus Merdeka-Merdeka Belajar yang membuka ruang bagi para mahasiswa untuk terlibat dalam berbagai kegiatan di dunia usaha, di luar kegiatan magang kerja yang selama ini telah berjalan. Selain itu, PT Pos Indonesia juga telah memiliki layanan digital lain berupa transaksi keuangan giro mobile, yang dimaksudkan sebagai pengganti layanan transaksi konvensional.

IMG 20210318 WA0009 resize 44

“Giro mobile ini baru satu tahun terakhir dikembangkan, tapi saat ini sudah memiliki sekitar 250 ribu user. Harapan kami, giro mobile dapat bersaing dengan layanan transaksi keuangan virtual lain seperti ovo, gopay, dll. Layanan ini juga menargetkan para mahasiswa sebagai basis user utama, sehingga tidak lagi harus kesulitan dalam melakukan transaksi keuangannya,” harap Amran.

IMG 20210318 WA0010 resize 62

Rektor USU menyambut tawaran kerja sama tersebut dengan antusias. Menurut Dr Muryanto, audiensi ini harus ditindaklanjuti dengan diskusi serius yang akan membahas berbagai potensi kerja sama lain yang bisa dilaksanakan antara kedua institusi. Dr Muryanto juga tertarik dengan penawaran kerja sama cenderamata wisuda bagi para mahasiswa USU berupa perangko prisma.

IMG 20210318 WA0012 resize 57

Dalam pertemuan itu, bentuk fisik perangko prisma turut diserahkan oleh delegasi PT Pos Indonesia Regional I Sumut-Aceh kepada Rektor USU. Perangko prisma itu berupa pigura yang memuat sejumlah perangko yang didisain dengan potret Rektor USU Dr Muryanto serta logo resmi USU.

IMG 20210318 WA0006 resize 18

Turut hadir mendampingi Rektor USU, Staf Ahli Rektor Bagian Kerjasama Siti Salmiah Sp KGA dan Kepala Humas , Protokoler dan Promosi Amalia Meutia, M Psi, Psikolog. (RJ)

PetaIkonikUSU