MEDAN-HUMAS USU: Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Dr Muryanto Amin, S Sos, M Si, menerima kunjungan Sekretaris Jenderal Dewan Pertahanan Nasional (Sesjend Wantanas), Laksdya TNI Dr Ir Harjo Susmoro, S Sos, SH, MH dalam kegiatan coffee morning yang digelar Senin (29/3/2021) di Ruang Rapat Rektor USU, Gedung Biro Pusat Administrasi USU.

Sesjend dKunjungan tersebut merupakan salah satu dari rangkaian agenda yang dilakukan Sesjend Wantanas saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Medan. Sesjend Wantanas dijadwalkan akan memberikan kuliah umum yang dilaksanakan pada hari yang sama di Aula Serbaguna Fakultas ISIP USU.

Sesjend c"Saya ucapkan selamat datang atas kunjungan Bapak Harjo Susmoro ke kampus kami. Kami sangat mengapresiasi kehadiran bapak di kampus kami ini," kata Rektor USU.

 

Dalam jamuan tersebut, Rektor USU menyampaikan ucapan terima kasih karena telah menjadikan USU masuk dalam agenda kerja Sesjend Wantanas di Kota Medan. Kuliah umum yang dilaksanakan di Aula Serbaguna Fakultas ISIP USU dinilai sangat penting bagi mahasiswa USU.

Sesjend g'Terima kasih telah menjadwalkan kuliah umum di USU dalam rangkaian kunjungan kerja ke Kota Medan ini. Kuliah ini sangat dibutuhkan oleh mahasiswa USU untuk menambah wawasan mereka," tambah Rektor.

 

Rektor USU yakin dengan kunjungan Sesjend Wantanas ke kampus USU akan menambah pengetahuan mahasiswa terutama di bidang keamanan nasional dan bela negara. Sosialisasi dan pengajaran tentang keamanan nasional dan bela negara dibutuhkan saat ini dalam perkembangan global yang semakin masif.

Sesjend aJamuan berlangsung santai dan diselingi dengan canda tawa. Rektor mengundang Sesjend Wantanas untuk menikmati Kota Medan yang kaya ragam budaya.

 

"Bapak sudah coba durian Medan? Bapak harus coba. Itu wajib kalau datang ke Medan. Nanti saya kasih alamat warung durian favorit saya," sebut Rektor sambil tertawa.

Sesjend bDalam pertemuan tersebut, Sesjend Wantanas yang hadir bersama rombongan mengucapkan terima kasih atas jamuan dan kesempatan yang diberikan oleh USU dalam melaksanakan kuliah umum.

 

Harjo Susmoro juga berpesan agar isu ketahanan nasional dan bela negara penting disosialisasikan agar lebih masif di kalangan mahasiswa, karena saat ini Indonesia menghadapi proxy war. Mahasiswa sebagai generasi yang sudah melek teknologi haruslah mampu melawan dan menyadari pentingnya keamanan nasional dan bela negara.

Sesjend eDalam menerima kunjungan tersebut, Rektor didampingi oleh Wakil Rektor I USU Dr Edy Ikhsan, SH, M Hum, Wakil Rektor III USU Dr Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan, S Si, M Si, Apt, Staf Ahli Rektor USU Bidang Kerjasama Drg Siti Salmiah, Sp KGA dan Wakil Dekan Fakultas ISIP USU, Drs Hendra Harahap, M Si, Ph D. (RR)

PetaIkonikUSU