MEDAN-HUMAS USU: Rektor Universitas Sumatera Utara, Dr Muryanto Amin, S Sos, M Si menerima kunjungan silaturahmi dari Ketua Pengurus Daerah Al-Washliyah Medan yang baru saja terpilih, Abdul Hafiz Harahap beserta rombongan di Rumah Dinas Rektor, Jalan Universitas No.44 Medan, Senin (5/4/2021).

Dalam sambutannya, Rektor USU mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketua PD Al-Washliyah Medan. Ia menyebutkan hal ini menjadi momentum untuk meningkatkan gairah masyarakat Al-Washliyah Kota Medan untuk berkarya dan mengabdikan diri pada masyarakat.

WhatsApp Image 2021 04 05 at 8.01.34 PM 1

“Tentu saya ucapkan selamat kepada saudara Abdul Hafiz Harahap atas terpilihnya menjadi Ketua PD Al-Washliyah Medan. Ini bukan orang baru bagi saya, dalam berbagai kesempatan selama ini sudah sering berkomunikasi dengan beliau,” sebutnya sambil tertawa.

Ia juga mendoakan agar kepengurusan yang nantinya akan dilantik sukses dan lancar dalam menjalankan program kerja yang ditetapkan. Seperti diketahui, Abdul Hafiz Harahap juga dipilih sebagai Ketua Tim Formatur Pembentukan Pengurus PD Al-Washliyah Medan.

WhatsApp Image 2021 04 05 at 8.01.38 PM

“Saya sangat mendukung Al-Washliyah Medan untuk dapat menjalankan roda organisasi dan mengerjakan seluruh program kerjanya. Kita dari USU siap men-support kepengurusan baru ini agar dapat berjalan lancar dan sukses,” katanya.

Rektor USU juga membuka diri untuk dilakukannya kerja sama antara USU dengan PD Al-Washliyah Medan. Ia menilai visi dan misi Al-Washliyah yang juga bergerak di bidang pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat sejalan dengan semangat Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Saya terbuka kepada pengurus baru untuk melakukan sinergi dengan USU dalam berbagai hal yang bermanfaat. Saya tahu Al-Washliyah itu sangat peduli dengan pendidikan dan pengabdian pada masyarakat, oleh karenanya saya yakin banyak hal yang dapat kita lakukan bersama,” sebut Rektor USU.

WhatsApp Image 2021 04 05 at 8.01.43 PM

Ia juga berharap jalinan silaturahmi dan komunikasi tidak hanya berhenti pada pertemuan tersebut. Rektor USU membuka diri untuk berdiskusi dengan PD Al-Washliyah Medan baik secara resmi maupun tidak.

“Sebenarnya saya lebih senang ini ketemuan secara non-formal, jadi bisa luas rasanya ngobrol nya. Makanya saya harap komunikasi ini jangan berhenti di sini. Banyak kader Al-Washliyah yang ada di USU ini bisa menjadi jembatan,” pungkasnya.

WhatsApp Image 2021 04 05 at 8.01.46 PM

Pertemuan tersebut ditutup dengan sholat maghrib berjamaah yang dilanjutkan dengan foto bersama seluruh yang hadir. (RR)

PetaIkonikUSU