MEDAN-HUMAS USU : Rektor USU Dr Muryanto Amin, S Sos, M Si, didampingi Wakil Rektor II Muhammad Arifin Nasution, S. Sos, M Sp, menerima audiensi Bank Mega Syariah Cabang Medan yang dipimpin oleh Branch Manager Aris Budianto, Selasa (13/04/2021). Audiensi tersebut dimaksudkan sebagai penjajakan penawaran kerja sama dari institusi perbankan tersebut kepada USU.

WhatsApp Image 2021 04 13 at 15.35.31 2

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang rapat rektor, lantai 3 Gedung Biro Pusat Administrasi USU Medan, Aris Budianto menyampaikan bahwa kehadiran tim Bank Mega Syariah merupakan kunjungan silaturahmi dan perkenalan kepada Rektor USU Dr Muryanto Amin. Selain itu, Bank Mega Syariah juga menawarkan dukungan dan sinergi terhadap hal-hal tertentu dalam ranah kegiatan akademik dan pembiayaan secara umum yang bisa dikolaborasikan. Tentunya hal itu diselaraskan dengan program-program yang ada di Bank Mega Syariah.

WhatsApp Image 2021 04 13 at 15.35.31

“Kami memiliki beberapa aplikasi yang mungkin bisa disinergikan dengan kampus. Mengingat aplikasi tersebut cocok untuk difungsikan dalam kegiatan pendidikan maupun pelayanan rumah sakit. Mungkin konsepnya bagaimana nanti akan bisa dibicarakan lebih lanjut,” kata Aris.

Selain itu, tambah Aris, pihaknya juga berharap bisa dilibatkan dalam kegiatan kerja sama magang mahasiswa. Mengingat USU merupakan salah satu perguruan tinggi negeri terkemuka dan mahasiswa-mahasiswa yang masuk ke USU adalah pilihan yang terseleksi dengan ketat. 

Rektor USU Dr Muryanto Amin menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi kunjungan silaturahmi yang dilakukan oleh tim Bank Mega Syariah. Ia mengatakan bahwa saat ini USU juga tengah menyusun program digitalisasi dalam bidang keuangan. Di mana dibutuhkan waktu yang cukup dalam mengintegrasikan seluruh kebutuhan universitas, khususnya dalam bidang pelayanan akademik dan keuangan secara menyeluruh. Diharapkan ke depan, seluruh urusan yang menyangkut pembayaran uang kuliah dan lain-lain sudah bisa diakses secara online. Untuk itu, Dr Muryanto menjanjikan akan mencari bentuk kerja sama yang sesuai untuk Bank Mega Syariah. 

WhatsApp Image 2021 04 13 at 15.35.31 1

Warek II USU, Muhammad Arifin Nasution, S Sos, M Sp, menambahkan bahwa USU saat ini tengah melakukan beberapa penyesuaian dalam bidang pengelolaan keuangan, sehingga untuk kerja sama akan dilihat dulu seperti apa penawaran yang diberikan oleh Bank Mega Syariah, kegunaan dan skemanya. Mengingat selama ini USU juga telah menjalin kerja sama dengan beberapa institusi perbankan lain. Namun, ia menegaskan bahwa USU terbuka untuk bekerja sama dengan banyak pihak termasuk Bank Mega Syariah dalam mendukung berbagai kegiatan pembangunan universitas. Terlebih dengan program kampus merdeka yang memungkinkan perguruan tinggi untuk bekerja sama dengan dunia usaha atau industri serta mengundang para expert untuk berkolaborasi dalam kegiatan akademik. Turut hadir dari Bank Mega Syariah Cabang Medan, Indria Mahmuda dan Silvia Azmi Nasution selaku funding business manager dan funding relationship manager.(RJ)

PetaIkonikUSU