HUMAS USU – MEDAN: Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Universitas Sumatera Utara (USU) diminta lebih kreatif khususnya dalam menciptakan produk-produk inovatif dengan kualitas yang baik dan harga bersaing. Jangan sampai HIPMI USU minim inovasi sehingga hanya menjadi organisasi yang sifatnya administratif.

Hal itu ditegaskan Rektor USU Dr Muryanto Amin, SSos, MSi saat menyambut pengurus HIPMI USU yang baru saja terpilih dalam musyawarah besar, di antaranya Ketua Umum Asyraful Rizal (mahasiswa Fakultas Hukum 2017), Sekretaris Umum Alwi Husaini (Fakultas Teknik Kimia 2017), Bendahara Umum Khairi Arizaldi (Fakultas Ekonomi dan Bisnis 2018) beserta Ketua Panitia Pelantikan M Ramadhan Putra (FISIP 2018) dan Kabid OKK T Raihanul Zaki (Fakultas Kehutanan 2017) di Ruang Rapat Rektor USU, Selasa (13/4/2021).

WhatsApp Image 2021 04 14 at 15.14.42

Lebih jauh, rektor meminta kepada HIPMI USU untuk mengkreasikan market place yang mampu menampung ide-ide kreatif mahasiswa. Mahasiswa yang menekuni bidang enterpreneur dikumpulkan, dibuat perencanaan program kerjanya yang jelas dan yang terpenting harus ada aksi nyata.

“USU akan mendukung program mahasiswa yang positif dan kreatif. Kalian rencanakan dengan matang dan jangan lupa untuk terus mengupdate informasi-informasi yang berkaitan dengan kegiatan wirausaha anak muda,” jelasnya.

WhatsApp Image 2021 04 14 at 15.14.42 1

Rektor juga meminta kepada HIPMI USU aktif mengikuti perlombaan, baik skala nasional maupun internasional. Informasi terkait perlombaan bisa diakses di berbagai platform media. “Kuncinya ada kemauan apa tidak, kalau tidak mau mencari ya sulit. Tapi kalau memang niat pasti ada jalan,” tegasnya.

Selain itu, terkait pelantikan HIPMI USU, Dr Mury berpesan sebaiknya digelar setelah lebaran. Penyediaan sekretariat juga akan dibicarakan, kalau memang bisa bersinergi dengan Student Enterpreneurship Center (SEC) USU lebih bagus.

WhatsApp Image 2021 04 14 at 15.17.46

Ketua HIPMI USU Asyraful Rizal menanggapi pernyataan rektor, menegaskan siap berkontribusi untuk kemajuan USU. “Kami bersedia membantu program-program kerja dan akan membuat ide-ide kreatif khususnya dalam pengembangan kewirausahaan para mahasiswa,” katanya.

Asyraful Rizal juga berharap pengadaan sekretariat cepat terealisasi sehingga eksistensi HIPMI di USU dapat lebih terlihat. “Soal pelantikan, kami akan mengikuti jadwal Pak Rektor,” ujar Asyraful yang juga berharap Rektor USU hadir langsung dalam acara pelantikan HIPMI USU. (BR)

PetaIkonikUSU