MEDAN-HUMAS USU: Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Dr Muryanto Amin, S Sos, M Si,  menerima audiensi dari Asosiasi Profesor Indonesia (API) Sumatera Utara pada Jumat (16/4/2021) di Ruang Kerja Rektor. Pengurus API diwakili oleh Prof Dr Ir Darma Bakti, MS, Prof Dr Saidin SH, M Hum, serta Prof. Dr. Ritha F. Dalimunthe, SE, M Si.

Dr Muryanto Amin berharap API Sumatera Utara kedepannya semakin giat untuk berkontribusi pada universitas khususnya, dan daerah secara umum. Hal ini dikarenakan API berasal dari lintas perguruan tinggi dan lintas latar belakang ilmu.

WhatsApp Image 2021 04 16 at 5.04.52 PM 2

“Saya harap API bisa memberikan masukan untuk daerah Sumatera Utara terutama dalam pembangunan daerah. Begitu juga dapat memberikan kontribusi peningkatan kualitas penelitian yang ada di USU terkhususnya,” ujarnya.

Rektor USU menyambut baik kedatangan API dan menyatakan siap membantu kebutuhan untuk menunjang kegiatan API. Ia menilai API merupakan wadah yang berisi guru besar sangat besar pengaruhnya.

WhatsApp Image 2021 04 16 at 5.04.52 PM 7

 “Saya akan siapkan ruangan untuk menjadi ruang pertemuan bagi API ini. Kedepannya saya sangat berharap agar API bisa memberikan kontribusi bagi USU, terutama di bidang penelitian,” kata Rektor USU.

Prof Ritha Dalimunte menyampaikan rasa terima kasih atas kesedian Rektor USU untuk menerima kunjungan mereka di sela kesibukan. Ia sangat mengapresiasi dukungan dan sambutan baik Rektor USU tersebut.

“Terima kasih sekali kepada Bapak Rektor yang sudah terima kita berkunjung hari ini. Hari ini kita mewakili API untuk melakukan audiensi,” ujar Prof Ritha.

WhatsApp Image 2021 04 16 at 5.04.52 PM 1

Prof Ritha menyampaikan, API merupakan organisasi yang sudah berdiri sejak 2006 dan bertujuan sebagai wadah untuk guru besar lintas universitas yang ada di Sumatera Utara. Guru besar tersebut berasal dari perguruan tinggi negeri dan swasta yang tersebar di Sumatera Utara.

“Kita ini terdiri dari banyak universitas Pak Rektor, baik negeri maupun swasta. Dari segi keanggotaan, USU mendominasi dari universitas lainnya.Karenanya, kami berharap agar dapat kita pusatkan kegiatannya di USU ini,” tambahnya.

PetaIkonikUSU