MEDAN-HUMAS USU: Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Dr Muryanto Amin, S Sos, M Si, menyantuni sekitar 20 anak yatim yang diundang ke rumah dinas rektor, Jumat (16/4/2021).

“Terima kasih kepada pengurus panti, beserta adik-adik kami yang sudah singgah pada hari ini. Saya sangat senang dengan kehadiran anak-anak kami semuanya,” sebut Rektor USU.

WhatsApp Image 2021 04 16 at 11.04.53 PM

Dalam sambutannya, Rektor USU menyampaikan dengan hadirnya rombongan tersebut di rumah dinas rektor menjadi motivasi dan penyemangat bagi mereka untuk lebih giat dalam belajar demi meraih masa depan. Ia menegaskan bahwa anak-anak tersebut tidak boleh tertinggal dari teman sebayanya.

“Adik-adikku semuanya, saya berpesan agar terus giat dan rajin dalam belajar. Jangan bermalas-malasan. Ikuti apa yang disampaikan oleh ibu asuh. Agar kelak adik-adik semuanya menjadi orang yang sukses,” kata Muryanto.

WhatsApp Image 2021 04 16 at 10.57.58 PM  WhatsApp Image 2021 04 16 at 10.57.58 PM 1

Rektor USU memberikan semangat kepada mereka jika mereka rajin belajar maka dapat menjadi mahasiswa di USU. Kerja keras dan pantang menyerah harus mereka tunjukkan agar mencapai cita-cita mereka.

Ia juga berharap agar silaturahmi terus terjalin dan terjaga bukan hanya karena ada momentum bulan suci Ramadan. Ia berharap ke depannya dapat terus berkomunikasi dan memberikan kontribusi bagi perkembangan panti asuhan.

“Jangan terputus sampai di sini silaturahmi yang kita laksanakan ini. Saya berharap ke depannya kita terus dapat berkomunikasi dan menjaga tali silaturahmi bukan hanya karena adanya bulan suci Ramadan,” tambahnya.

WhatsApp Image 2021 04 16 at 10.57.58 PM 2

Anak yatim tersebut berasal dari Panti Asuhan Pembangunan Didikan Islam (PDI) yang terletak di Jalan Jamin Ginting, Padang Bulan yang berdekatan dengan simpang kampus USU. Mereka yang hadir memiliki usia bervariasi, mulai dari usia 7 hingga 13 tahun. Turut hadir mendampingi Rektor USU, Kepala Humas Promosi dan Protokoler USU, Amalia Meutia, M.Psi, Psikolog. (RR)

PetaIkonikUSU