MEDAN-HUMAS USU: Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Dr Muryanto Amin, S Sos, M Si, mengapresiasi kehadiran Dr Sofyan Tan, Anggota DPR RI Komisi X, di Universitas Sumatera Utara, Sabtu (17/4/2021). Kehadiran Sofyan Tan tersebut merupakan salah satu dari rangkaian agenda reses yang berlangsung hinga 5 Mei 2021 nanti.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pak Sofyan Tan yang telah meluangkan waktu dan memilih USU sebagai salah satu agenda untuk dikunjungi pada masa reses kali ini. Kehadiran beliau di sini sangat berarti untuk kita yang sedang melaksanakan UTBK,” sebut Rektor USU.

WhatsApp Image 2021 04 17 at 5.21.51

Rektor USU menyatakan bahwa kehadiran Sofyan Tan di USU membuka ruang dialog antara USU sebagai lembaga pemerintah dan DPR sebagai lembaga legislatif. Kunjungan tersebut diharapkan memberikan dampak baik untuk USU.

“Selama kunjungan tadi, beliau menyampaikan beberapa pesan, masukan dan saran untuk perbaikan dan pengembangan dari kampus. Terkhusus juga beliau menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan UTBK di USU saat ini,” tambahnya.

Dr Muryanto mengatakan kunjungan Sofyan Tan tersebut sangat relevan sebagai wujud pengawasan juga untuk melihat fakta yang terjadi di lapangan. Terlebih setelah masa reses tentu persidangan akan digulirkan kembali di Gedung DPR RI Senayan.

WhatsApp Image 2021 04 17 at 5.21.49 PM

“Saya kira kunjungan ini sangat relevan ya, sebagai bentuk pengawasan yang beliau lakukan. Mengingat beliau merupakan Anggota DPR RI Komisi X dengan Dapil Medan dan sekitarnya. Kunjungan di USU ini memberikan kesempatan juga bagi kita untuk menyampaikan aspirasi,” imbuh Rektor USU.

Dalam keterangannya, Sofyan Tan menyebutkan bahwa USU memang menjadi salah satu target untuk dikunjungi di masa reses kali ini, di samping mengunjungi beberapa tempat lainnya.

WhatsApp Image 2021 04 17 at 5.21.48 PM

“Kunjungan ini untuk melihat bagaimana penyelenggaraan UTBK yang dilaksanakan di USU yang notabene lembaga penyelenggara pendidikan tinggi di daerah Medan,” sebut Sofyan Tan.

Ia juga mengapresiasi kesiapan dan kedisiplinan yang diterapkan oleh USU untuk selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Hasil kunjungan tersebut akan disampaikannya dalam laporan kegiatan resesnya.

WhatsApp Image 2021 04 17 at 5.21.44 PM

“Sangat bagus USU tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Ini tentu menjadi masukan kepada pemerintah melalui Kemendikbud nantinya, karena hasil kunjungan ini akan saya laporkan ke fraksi saya serta pemerintah dalam hal ini Kemendikbud mengenai pelaksanan UTBK di USU yang berjalan sangat baik,” kata Sofyan Tan. (RR)

PetaIkonikUSU