MEDAN-HUMAS USU: Sekretaris Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr dr Muhammad Fidel Ganis Siregar, M Ked (OG), Sp OG (K) menghadiri Upacara Penutupan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke-41 XLI/2021 yang digelar pada Sabtu (24/4/2021) di Apron Lanud Soewondo, Medan. Mewakili Rektor USU, Prof Fidel mengapresiasi pelaksanaan Latsitarda yang berjalan sukses.

WhatsApp Image 2021 04 24 at 11.02.39

Prof Fidel menyaksikan langsung penutupan Latsitarda XLI 2021 oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. Bertindak sebagai Inspektur, Edy Rahmayadi menekankan pentingnya implementasi semangat integrasi di antara taruna dan taruni yang telah menyelesaikan masa pendidikan mereka. Ia menyebutkan integrasi taruna taruni menjadi kekuatan dalam menjaga keutuhan NKRI.

WhatsApp Image 2021 04 24 at 11.02.38

“Saya berpesan kepada seluruh adik taruna dan taruni yang sebentar lagi menyelesaikan masa pendidikanya, agar dapat mengimplementasikan semangat integrasi yang telah diajarkan selama pendidikan Latsitarda, demi tercapainya sukses di masa depan,” sebut Edy.

Edy Rahmayadi yang juga merupakan seorang Purnawirawan TNI menyampaikan bahwa seorang prajurit agar senantiasa memelihara jiwa integrasi dalam diri mereka. Integrasi penting sebagai jalan agar menyelesaikan tugas dengan baik.

WhatsApp Image 2021 04 24 at 11.02.38 2

“Pelihara jiwa integrasi di dalam diri taruna dan taruni sekalian. Pertahankan jiwa integrasi itu, dan jadikan ia sebagai jalan untuk menyelesaikan tugas ke depannya. Integrasi antara TNI dan Polri akan menjadi kekuatan untuk mempertahankan kedaulatan,” kata Gubernur Sumatera Utara.

WhatsApp Image 2021 04 24 at 11.02.42

Ia juga menghimbau agar seluruh Taruna dan Taruni Akademi Militer dan Akademi Kepolisian yang tergabung dalam Latsitarda ke-41 dapat memanfaatkan ilmu dan pengetahuan yang mereka dapatkan selama pendidikan. Hal tersebut berguna untuk mereka dalam menjalankan tugas.

“Seluruh taruna dan taruni telah mendapatkan pelatihan terkhusus melalui Latsitarda, manfaatkan ilmu dan pengetahuan yang kalian dapatkan tersebut sebagai bekal untuk menjalankan tugas,” katanya.

WhatsApp Image 2021 04 24 at 11.02.40

Ia juga berdoa agar seluruh Taruna dan Taruni Akademi Militer dan Akademi Kepolisian dapat menyelesaikan rangkaian pendidikan hingga nanti dikukuhkan oleh Presiden Republik Indonesia. Ia berharap agar Tuhan memberikan kekuatan pada seluruh taruna dan taruni.

“Saya berharap agar Allah SWT senantiasa melindungi dan memberikan kekuatan, serta memudahkan jalan adik-adik semuanya dalam masa pendidikan hingga nanti pada akhirnya dikukuhkan oleh Presiden” tutupnya.

WhatsApp Image 2021 04 24 at 11.02.41 1

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Jendral Akademi TNI, Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri, Gubernur Akademi Militer, AAL, dan AAU, Gubernur Akademi Polisi, Pangdam I Bukit Barisan, Kapolda dan Wakapolda Sumatera Utara, Bupati/Walikota, serta tamu undangan dari lintas instansi dan perguruan tinggi. (RR)

PetaIkonikUSU