MEDAN-HUMAS USU: Usai disahkan melalui Surat Keputusan DPP Asosiasi Dosen Indonesia (ADI), Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Dosen Indonesia Sumatera Utara Priode 2020-2025 melakukan audiensi dengan Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Dr Muryanto Amin, S Sos, M Si pada Senin (5/3/2021) di Ruang Rapat Rektor, Gedung Biro Administrasi Pusat USU.

Rektor USU menyambut rombongan DPW ADI Sumatera Utara yang dipimpin langsung Ketua DPW ADI Sumatera Utara, Prof Dr Harry Agusnar, M Sc, M Phil. Ia menegaskan siap mendukung dan memfasilitasi kiprah ADI di USU.

WhatsApp Image 2021 05 03 at 4.20.59 PM

“Organisasi ini baik untuk menjadi wadah dosen kita. Saya pribadi sangat mendukung organisasi ini agar dapat berkiprah dan memberikan dampak lebih terkhusus kepada dosen sebagai anggotanya,” kata Rektor USU.

Potensi yang dimiliki ADI sebagai wadah bernaungnya dosen dinilai sangat potensial oleh Rektor USU. Pasalnya keanggotaan ADI mencakup perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta. Terkhusus, ia berharap dapat meningkatkan sumberdaya manusia dosen di USU.

“Ke depannya banyak hal yang dapat dikerjakan oleh ADI ini sebagai wadah dosen. Tentu program-program yang direncanakan itu dapat kita sinergikan dengan USU sebagai lembaga pendidikan tinggi,” tambahnya.

WhatsApp Image 2021 05 03 at 4.21.01 PM

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor II USU Muhammad Arifin Nasution, S Sos, M SP, juga menyatakan siap memfasilitasi pembentukan pengurus cabang ADI di kampus USU. Ia menilai ADI baiknya dapat menjangkau seluruh dosen di USU.

“Saya nanti bisa bantu surati fakultas agar sosialisasi ADI ini dapat dilakukan secara luas. Namun perlu dibentuk terlebih dahulu pengurus ADI cabang USU agar ada yang bertanggungjawab atas ADI di sini,” sebut Arifin.

WhatsApp Image 2021 05 03 at 4.21.00 PM 1

Prof Harry mengapresiasi atas perhatian dan dukungan yang diberikan oleh Rektor USU. Ia yakin ADI akan memberikan kontribusi besar dan mampu mendorong upaya USU dalam pemeringkatan. Ia juga menyebutkan keanggotaan yang lintas perguruan tinggi dapat membuka peluang pertukaran ilmu disesama anggota.

“Kami sangat berterima kasih kepada Rektor USU yang menerima kami. Terkhsus Rektor USU juga memfasilitasi pembentukan ADI cabang USU. Saya berharap kerjasama ADI dan USU dapat dibentuk sehingga kami juga dapat berkontribusi,” kata Prof Harry.

Rektor USU secara langsung melakukan registrasi keanggotaan ADI Wilayah Sumatera Utara secara daring. Seperti diketahui, secara ex-officio, Rektor USU menjadi Dewan Penasehat dalam kepengurusan ADI Wilayah Sumatera Utara.

WhatsApp Image 2021 05 03 at 4.21.01 PM 2

Selain Wakil Rektor II, Kepala Humas, Promosi, dan Protokoler USU, Amalia Meutia, M Psi, Psikolog hadir mendampingi Rektor USU. Sementara Prof Harry, didampingi oleh Sekretaris dan Bendahara DPW ADI Sumatera Utara, Dr M Joharis Lubis, MM, M Pd, dan Dr T Thyrhaya Zein Sinar, MA. (RR)

PetaIkonikUSU