MEDAN-HUMAS USU: Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) meraih dua gelar juara pada lomba yang diselenggarakan oleh PT Semen Padang. Dalam Surat Keputusan Dewan Juri yang diterbitkan pada 30 April 2021, USU memperoleh peringkat pertama dan peringkat ketiga pada dua kategori berbeda. 
 TIM USU JUARA 1
Pada pengumuman dan penyerahan hadiah juara lomba yang digelar secara daring, Dewan Juri menetapkan Tim USU Juara I pada kategori Produk Bahan Bangunan. Mengusung produk Batako CLC Styrofoam sebagai Inovasi pada Konstruksi dalam Upaya Mengurangi Limbah Styrofoam, Tim USU mengalahkan saingannya dari perguruan tinggi di Indonesia. 
Nilai yang diperoleh Tim USU mengungguli tim dari perguruan tinggi lain dengan skor 83,00 sehingga menduduki peringkat pertama. Peringkat kedua diisi oleh Universitas Malikussaleh dengan skor 81,50 serta diikuti oleh Universitas Negeri Padang dengan skor 79,75 di posisi ketiga. 
IMG 20210505 WA0012    IMG 20210505 WA0013
Tim USU tersebut diwakili oleh empat mahasiswa Teknik Sipil USU, yakni Adi Dharma Sunarko, Novelia, Pretty Amanda Aryatnie, dan Anggreny Angelia Napitupulu. Keempatnya dikukuhkan menjadi juara setelah melalui serangkaian proses penjurian. 
Tidak berhenti disitu, Tim USU lainnya yang mengikuti lomba yang sama juga meraih juara tiga pada kategori Produk Non Bangunan: Pembuatan Pot dengan Pemanfaatan Limbah Abu Vulcanik sebagai Campuran Semen OPC. Tim USU ini diwakili mahasiswa Teknik Sipil USU yakni Anisa Nurfadilah, Mega Eka P. Butar-butar, Siti Maulida Hasni, dan Luthfiah Khairunnisa. 
IMG 20210505 WA0015
Tim ini menduduki peringkat ketiga setelah tim Institut Teknologi Padang di peringkat pertama dengan skor 82,50, Universitas Andalas diperingkat kedua dengan skor 81,25. Perolehan nilai tersebut berasal dari akumulasi dari persyaratan produk, kriteria penilaian, serta kriteria penjurian. 
Wakil Rektor III USU, Dr Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan, S Si, M Si, Apt, mengapresiasi raihan yang dicapai Tim USU dalam perlombaan tersebut. Dalam komunikasinya dengan pembimbing Tim USU tersebut,  Ir Rahmi Karolina , ST, MT, ia berharap raihan ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa USU lainnya. (RR)
 

PetaIkonikUSU