Pendaftaran online SNMPTN USU dibuka kembali dengan melakukan pembayaran biaya ujian melalui Bank Mandiri mulai 7 Juni hingga 11 Juni. Sedangkan pendaftaran dimulai pada 7 Juni dan ditutup 12 Juni melaui website snmptn.ac.id dengan waktu pendaftaran hingga pukul 18:00.

 

Demikian disampaikan Ketua dan Sekretaris Panitia Lokal SNMPTN USU, Prof. Dr. Ir. Sumono, MS dan Drg. Saidina Hamzah Daliemunthe, SpPerio (K) melalui Penanggung Jawab Informasi SNMPTN USU, Bisru Hafi, S.Sos, MSi di kampus USU, Senin (7/6).

 

Bisru menjelaskan, pembukaan pendaftaran ini merupakan tahap II, karena Pendaftaran SNMPTN sebelumnya telah ditutup pada 31 Mei yang diperpanjang hingga 3 Juni lalu. Hingga Senin (7/6), jumlah peserta pendaftar SNMPTN USU telah mencapai 21.262 dengan rincian dari jumlah pendaftar tersebut adalah untuk kelompok IPA 8.493, IPS 5.996 dan IPC 6.773.

 

Dijelaskan juga, dalam menghadapi ujian yang dijadwalkan berlangsung tanggal 16 dan 17 Juni nanti, Panitia Lokal (Panlok) SNMPTN USU telah melakukan persiapan yang cukup. Khususnya berkaitan dengan lokasi ujian, hingga saat ini USU telah menyiapkan lokasi ujian pada tiga sektor. Ketiga sektor tersebut terdiri dari Sektor IPC Fakultas

 

Kedokteran USU dengan 9 lokasi.

Sektor II IPA Politeknik Medan dengan 14 lokasi dan Sektor III IPS Perguruan Yayasan Pendidikan Harapan dengan 10 lokasi. Dengan demikian total keseluruhan lokasi yang telah disipkan oleh panitia sebanyak 33 lokasi dengan daya tampung hingga mencapai 26 ribu peserta.

 

Bisru mengingatkan, agar para peserta dapat menghindari kesalahan dalam pengisian sewaktu melakukan pendaftaran online. Karena kesalahan yang terjadi tidak bisa diperbaiki kecuali hanya untuk perbaikan foto. Untuk perbaikan foto ini peserta dapat melaporkannya pada panitia di Kantor Panlok SNMPTN USU (Cikal) Jalan Dr. T. Mansur Kampus USU. (humas)

PetaIkonikUSU