Medan–USU: Mahasiswa Universitas Sumatera Utara kembali menorehkan prestasi dalam ajang lomba debat bergengsi tingkat Nasional. Melalui Lomba debat yang diselenggarakan Fakultas Farmasi Dan Sains Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka Jakarta, Universitas Sumatera Utara berhasil meraih beragam prestasi dari lomba yang ada, diantaranya; debat Kefarmasian Nasional, Olimpiade Farmasi dan KTI. Demikian disampaikan BKK USU kepada awak media www.usu.ac.id diruang BKK gedung BPA USU pada 1/8/2017.

Pharmacovent 1

“Mahasiswa USU kali ini kembali mendapatkan juara pada ajang lomba tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka di Jakarta pada tanggal 27–29Juli 2017 lalu. Hal ini menunjukkan bahwa minat mahasiswa USU dalam berkompetisi dalam ajang nasional maupun internasional masih cukup tinggi” Demikian BKK USU.

 

Kepada media usu.ac.id BKK USU juga menjelaskan tentang rincian perolehan kemanangan yang diperoleh mahasiswa USU Ajang Lomba yang bertajuk Pharmacovent 3rd “How Far You Know About Pharmacy”,  diantaranya ;

Pharmacovent 2

1.    Juara 1 debat Kefarmasian Nasional, atas nama :
-    Hayatunnufus
-    Anna mariamaullang
-    RiskaAmaliah

 

2.    Juara 3 olimpiade Farmasi, atas nama :
-    Veronica
-    Steven tandiono
-    Zahratulhayati

 

3.    Juara 3 KTI, atasnama ; Riska amaliah

 

Wakil Rektor I USU Prof. Dr. Ir. Rosmayati, MS turut menyambut baik atas prestasi yang diperoleh Mahsiswa USU tersebut. “Universitas Sumatera Utara tengah berupaya untuk meningkatkan Akreditasinya. Banyak aspek yang dinilai dalam proses Akareditasi tersebut, salah satunya adalah dengan melihat seberapa banyak prestasi yang diperoleh mahasiswa baik dalam ajang tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional. Oleh karena itu dengan diperolehnya kemenangan oleh mahasiswa USU, semoga ini akan menjadi pendukung yang bermanfaat bagi penilaian akreditasi USU” demikian ungkap Prof. Rosmayati. (Andi/BKK).

PetaIkonikUSU